POLITIK

Amien Rais Bongkar 'Materi Andalan' Gibran Rakabuming Jelang Debat Cawapres ke Cak Imin

DEMOCRAZY.ID
Desember 17, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Amien Rais Bongkar 'Materi Andalan' Gibran Rakabuming Jelang Debat Cawapres ke Cak Imin

Amien Rais Bongkar 'Materi Andalan' Gibran Rakabuming Jelang Debat Cawapres ke Cak Imin


DEMOCRAZY.ID - Acara Debat Cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat, 22 Desember 2023 mendatang membuat banyak orang tidak sabar menunggu.


Karena dalam debat ini sosok Cawapres Gibran Rakabuming sudah dinantikan kebolehannya lantaran usianya jauh lebih muda ketimbang Mahfud MD dan Cak Imin.


Sosok mantan Ketua PAN Amien Rais belum lama ini membongkar materi yang sering dipakai oleh Gibran Rakabuming ke Muhaimin Iskandar.


Hal itu diungkap oleh Amien Rais ketika memberikan komentar pada sebuah cuitan Cak Imin di akun Twitter.


Dilansir Kilat.com dari Twitter @cakimiNOW pada Minggu, 17 Desember 2023, Cak Imin membuat tulisan yang menyindir Paslon nomor urut 2.


“Emangnya etik punya ndas ya?,” tulis Ketum PKB ini diduga menyindir ucapan Capres Prabowo Subianto yang sedang viral.


Dalam kolom komentarnya ternyata Amien Rais membongkar materi andalan Walikota Solo yang kemungkinan dipakai saat Debat Cawapres.


“Gus Imin, pastikan ya debat besok kuasai: blockchain, AI, crypto currency, cyber security, data science, bitcoin, sistem gasification (PLTS).,” tulisnya dari @realAmienRais.


“Akhir-akhir ini itu lagi sering dipakai mas asam sulfat.,” sambungnya.



Berbanding terbalik dengan itu, Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap jika penampilan Gibran dalam Debat Cawapres nanti akan membuat orang terkejut.


Bahkan menurutnya, Ketum Gerindra Prabowo menaruh kepercayaan yang tinggi pada Cawapresnya.


“Pak Prabowo percaya 100 persen dengan calon wakil presidennya. Maka itu, debat nanti akan menimbulkan kejutan," kata Muzani, dikutip dari Antara News.


Lebih lanjut, Muzani mengatakan jika Gibran memiliki pengalaman yang sangat baik dalam pemerintahan dan terbukti ketika menjadi Walikota Solo.


Oleh karena itu, Cawapres nomor urut 2 itu dinilai punya kapasitas untuk beradu pikiran dan menjelaskan visi misi di depan panelis dan Cawapres lain.


“Pak Prabowo percaya Mas Gibran bisa memahami apa yang akan dikemukakan, termasuk solusi apa yang menjadi alternatif bagi penyelesaian atas masalah itu,” tandas Muzani. [Democrazy/Kilat]

Penulis blog