Soekarno Akui Tak Malu Disebut Penggila Wanita: Kita Lihat Nabi Muhammad dan Budaknya - DEMOCRAZY News
HOT NEWS

Soekarno Akui Tak Malu Disebut Penggila Wanita: Kita Lihat Nabi Muhammad dan Budaknya

DEMOCRAZY.ID
November 02, 2023
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
Soekarno Akui Tak Malu Disebut Penggila Wanita: Kita Lihat Nabi Muhammad dan Budaknya



DEMOCRAZY.ID - Soekarno pernah memberikan pernyataan pada Cindy Adams tentang alasan mengapa ia begitu menyukai wanita cantik.


Memiliki 9 istri yang tercatat dalam sejarah, Soekarno tak menampik jika ia begitu memuja dan memuji wanita-wanita cantik yang ditemuinya.


Bukan tak bermoral, rupanya Soekarno memiliki alasan lain yang diungkapnya pada Cindy Adams, apa itu? Simak ulasan berikut.


Miliki 9 Istri


Dilansir dari buku Bung Karno Penyambung Lidah Rakyat karya Cindy Adams, sosok proklamator ini memberikan pernyataan tentang sosok wanita cantik.


Ia mengaku merupakan seorang sosok yang menyukai wanita cantik. Bukan merupakan bualan, namun hal itu karena ia seorang pemuja keindahan. Diketahui jika ia memiliki 9 orang istri yang tercatat dalam sejarah.


Beberapa di antaranya adalah Siti Oetari, Inggit Garnasih, Fatmawati, Hartini, Kartini Manopo, Naoko Nemoto, Haryati, Yurike Sanger dan Heldy Djafar.


Akui seorang pemuja wanita cantik


Wanita di dalam hidup Bung Karno bukanlah hal biasa. Ia begitu senang melihat perempuan cantik yang tak hanya ditatap dengan sudut matanya, namun dengan seluruh bola matanya.


"Orang mengatakan, bahwa Sukarno suka melihat perempuan cantik dengan sudut matanya. Kenapa mereka berkata begitu? Itu tidak benar," ujar Sukarno dikutip pada Kamis, 02 November 2023.


"Sukarno suka memandangi perempuan cantik dengan seluruh bola matanya. Akan tetapi ini bukanlah suatu kejahatan," jelasnya.


Kaitkan dengan kisah Nabi


P


Ia pun mengilhami sebuah kejadian yang terjadi di zaman Nabi Muhammad. Ia menyebut jika nabi juga seorang pecinta dan pengagum keindahan.


"Sedangkan Nabi Muhammad sallallahu 'alaihi wasallam mengagumi keindahan. Dan sebagai seorang Islam yang beriman aku adalah pengikut Nabi Muhammad yang mengatakan, "Tuhan yang dapat menciptakan mahluk-mahluk jang cantik seperti wanita adalah Tuhan Yang Maha-Besar dan Maha-Pengasih."


Dikatakan ketika Nabi melihat istri Said yang teramat cantik, ia langsung mengucap kalimat takbir tanda mengagumi ciptaan-Nya.


"Aku setuju dengan ucapan beliau. Seperti jang dikisahkan, Muhammad mempunyai seorang budak bernama Said. Said, orang yang pertama-tama masuk Islam, mempunyai istri yang sangat cantik bernama Zainab," ujarnya.


"Ketika Muhammad melihat Zainab, beliau mengucapkan "Allahu Akbar", Tuhan Maha Besar. Tat kala murid-muridnya bertanya, mengapa beliau mengucapkan Allahu Akbar ketika melihat Zainab, maka beliau menjawab, "Aku memuji Tuhan karena telah menciptakan mahluk-mahluk yang cantik seperti perempuan ini," sambungnya.


Tak Malu


Bung Karno pun menegaskan jika ia tak malu disebut sebagai pengagum perempuan cantik. Karena hakekatnya ia memuji keindahan Tuhan melalui ciptaannya.


"Jadi, moralnya bagiku adalah: bukanlah suatu dosa atau tidak sopan kalau seseorang mengagumi seorang perempuan yang cantik. Dan aku tidak malu berbuat begitu, karena dengan melakukan itu pada hakekatnya aku memuji Tuhan dan memuji apa yang telah diciptakan-Nya," jelasnya.


"Aku hanya seorang pencinta kecantikan yang luar biasa," tegasnya.


Diketahui jika istri-istri Soekarno adalah wanita-wanita berparas cantik, bahkan beberapa di antaranya ada yang berprofesi sebagai pramugari dan juga berdarah asli Jepang. [Democrazy/Hops]

Penulis blog