Meski Dukung Ganjar, Hendropriyono Prediksi Prabowo-Gibran Yang Menang, Kenapa? - DEMOCRAZY News
POLITIK

Meski Dukung Ganjar, Hendropriyono Prediksi Prabowo-Gibran Yang Menang, Kenapa?

DEMOCRAZY.ID
November 20, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Meski Dukung Ganjar, Hendropriyono Prediksi Prabowo-Gibran Yang Menang, Kenapa?



DEMOCRAZY.ID - Guru Besar Sekolah Tinggi Intelijen Negara, AM Hendropriyono buka suara terkait prediksi pasangan Capres Cawapres yang akan menang di Pilpres 2024.


AM Hendropriyono pun melihat dari sudut pandang kacamata intelijen dimana bukan secara suevei ilmiah Pilpres 2024 pada umumnya.


AM Hendropriyono juga mengatakan apa yang ia sampaikan biasa terlihat bagaimana seperti apa yang ada di lapangan.


Kepala BIN pertama di Indonesia ini mengatakan bahwa yang menang adalah yang memiliki mesin politik yang mantap dan cepat.


“Perkiraan ya, perkiraan saya dari kacamata intelijen Jadi bukan dari survei ilmiah seperti halnya pada umumnya tapi dari pengamatan saya intelijen biasa lihatnya di lapangan selain dari dari e analisa ilmiah di lapangan. Saya melihat ee konsepnya lebih tertata dengan baik yaitu ee mesin politik yang digelar itu semakin mantap dan cepat sekali,”


Akhirnya AM Hendropriyono menyebutkan beberapa nama Partai yang mendukung Koalisi Indonesia Maju. Menurutnya Partai Golkar dan Demokrat digerakkan sebagai mesin di lapangan.


Namun menurut AM Hendropriyono akan ada mesin lainnya yang mengurusi sistem administrasi logistik dan keuangan yakni Partai Gerindra.


“Kemantapan itu Golkar dan Demokrat itu digelar sebagai mesin yang nanti akan bergerak di lapangan tapi ada lagi yang bertanggung jawab terhadap manuver seperti kampanye-kampanye itu dilengkapi dengan sistem administrasi logistik keuangan yang sangat bagus yaitu partai Gerindra,” katanya.


AM Hendropriyono mengatakan hal tersebut menggunakan kacamata intelijen dimana tentu mesin yang ia sebutkan bakal bergerak sesuai dengan arahan dan punya sasaran.


Adapun strategi yang dilaksanakan yakni satu putaran akan menang, dan jika menang dua putaran pun sudah ada konsepnya.


Dimana ada mesin cadangan yang disiapkan yakni PAN, PBB, dan Partai Gelora yang juga siap menampun massa dari pemilih Anies Baswedan jika kalah.


Hal ini karena pemilih Anies Baswedan tak akan memilih pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.


“Dan itu bergerak sesuai dengan arahan yang pasti sasarannya. Strateginya saya lihat mungkin strategi sasarannya satu putaran, sasaran dua putaran kalau sampai dua putaran mereka juga sudah punya konsep yaitu eh mesin cadangan mesin politik cadangan yang disiapkan adalah PAN, Bulan Bintang (PBB) dan Partai Gelora ini semua yang nanti siap menampung massa atau pemilinya Anies dua putaran dengan asumsi Anies Baswedan kalah sehingga dua putaran mereka akan masuk semua ke sini tidak mungkin ke Gama, itu analisa saya,” kata AM Hendropriyono lagi.


Terakhir, AM Hendropriyono menyimpulkan bahwa menurutnya yang akan menang dalam Pilpres 2024 kali ini adalah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.


“Jadi kalau menurut perkiraan intelijen ini hari dan Kalau tidak ada perubahan yang signifikan Prabowo Gibran akan menang,” pungkasnya.


Itu tadi apa kata AM Hendropriyono yang menyebut bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming akan menang di Pilpres 2024 dilihat dari kacamata intelijen. [Democrazy/Kilat]

Penulis blog