[VIDEO] Ini Sosok Pelaku Pelempar Rocky Gerung dan Refly Harun Saat Diskusi HMI di Jogja Yang Berakhir Ricuh - DEMOCRAZY News
HOT NEWS POLITIK

[VIDEO] Ini Sosok Pelaku Pelempar Rocky Gerung dan Refly Harun Saat Diskusi HMI di Jogja Yang Berakhir Ricuh

DEMOCRAZY.ID
September 09, 2023
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
POLITIK
[VIDEO] Ini Sosok Pelaku Pelempar Rocky Gerung dan Refly Harun Saat Diskusi HMI di Jogja Yang Berakhir Ricuh



DEMOCRAZY.ID - Diskusi kebangsaan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FEB UGM dan BSKM di Kopi Nuri, Condongcatur, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (8/9/2023) terpaksa berhenti sebelum waktu yang ditentukan akibat ricuh.


Peserta diskusi kebangsaan yang bertema 'Masa Depan Demokrasi di Tengah Derasnya Arus Korupsi' tersebut dihadiri puluhan mahasiswa di Yogyakarta. 


Acara Diskusi yang digelar oleh HMI FEB UGM ini mendatangkan sejumlah narasumber di antaranya Ketua BEM KM UGM Gielbran M Noor, Refly Harun, Saut Sitomorang, dan Rocky Gerung.


Namun, acara yang dimulai pada pukul 15.30 WIB itu terpaksa dihentikan akibat terjadi keributan. Beberapa oknum dari luar forum diskusi tiba-tiba mendekat ke lokasi dan meneriaki Rocky Gerung. Mereka menolak kehadiran Rocky sebagai pembicara dalam diskusi yang diselenggarakan.


Puluhan polisi yang berjaga baik di luar maupun di dalam lokasi diskusi tampak bersiaga untuk menjaga kondisi forum tetap kondusif. 


Namun, terjadi hal yang tidak terduga di mana salah satu oknum pembuat kericuhan melemparkan botol minum plastik ke arah pembicara, sehingga mengenai leher Refly Harun.


Refly Harun tak tinggal diam dan segera melayangkan protes. "Pak polisi, saya protes. Karena saya dilempar dan kena leher saya," kata Refly yang tiba-tiba beranjak dari kursinya usai terkena lemparan botol.


Tindakan pelemparan botol tersebut juga memicu reaksi sejumlah mahasiswa. Melihat kejadian tersebut mahasiswa dan oknum kericuhan hampir saja melakukan tindakan kekerasan fisik. Namun, aksi tersebut berhasil dihentikan oleh aparat kepolisian. 


Tidak bertahan lama untuk menjaga kondisi yang tenang dan kondusif, oknum semakin membuat keributan dengan terus meneriaki Rocky Gerung, sehingga acara diskusi yang seharusnya selesai pada pukul 17.00 WIB terpaksa harus dihentikan pada pukul 16.30 WIB karena kericuhan yang terjadi.


Sebelumnya, massa yang mengatasnamakan diri Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB) meminta Rocky Gerung dan Refly Harun tak dihadirkan sebagai nara sumber. Mereka mengizinkan acara berjalan asal keduanya tak jadi pembicara.


[VIDEO - Ini Si Pelaku Pelempar]


Penulis blog