VIRAL Kapolres Dairi AKBP Reinhard Hajar 2 Anggotanya Hingga Masuk Rumah Sakit - DEMOCRAZY News
HOT NEWS

VIRAL Kapolres Dairi AKBP Reinhard Hajar 2 Anggotanya Hingga Masuk Rumah Sakit

DEMOCRAZY.ID
Agustus 29, 2023
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
VIRAL Kapolres Dairi AKBP Reinhard Hajar 2 Anggotanya Hingga Masuk Rumah Sakit



DEMOCRAZY.ID - Kapolda Sumatera Utara Irjen Agung Setya Imam Effendi merespons soal dugaan penganiayaan yang dilakukan Kapolres Dairi AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan kepada dua anak buahnya.


Irjen Agung Setya Imam Effendi langsung memerintahkan Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Pol Dudung Adijono segera memeriksa Kapolres Dairi, AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan.


"Terkait tindakan Kapolres, saya sudah perintahkan Kabid Propam untuk periksa Kapolres," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Senin (28/8/2023).


Irjen Agung menyebut, pemeriksaan terhadap Kapolres Dairi merupakan langkah cepat mengambil tindakan.


Saat ini pihaknya masih mendalami dugaan penganiayaan yang diduga dilakukan mantan Kapolres Nias Selatan tersebut.


"Saya sudah ambil langkah perintahkan periksa Kapolres," jelasnya.


Diberitakan sebelumnya, Kapolres Dairi, AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan gebuki anggota hingga opname.


Adapun dua personel yang digebuki Kapolres Dairi yakni Bripka David Sitompul dan Bripka Hendrik Simatupang. Keduanya merupakan anggota Sat Intelkam Polres Dairi.


Menurut Bripka David Sitompul saat ditemui di rumah sakit, peristiwa penganiayaan terhadap dirinya dan Hendrik bermula saat mereka mendadak dibariskan Kapolres Dairi sekira pukul 05.00 WIB.


"Pas lagi kebersihan, kami dikumpulkan Kapolres Dairi. Tiba-tiba manggil personel Aipda Beni Marbun," kata David, Senin (28/8/2023).


Setelah memanggil Aipda Beni Marbun, Kapolres Dairi mulai menampari anggotanya itu. Lalu, tamparan berlanjut ke anggota lainnya. David bertanya apa kesalahannya, hingga ikut ditampar.


"Pas giliran setelah saya ditampar, saya tanya 'apa salah kami komandan'. Lalu Pak Nainggolan (Kapolres Dairi) tidak terima dan langsung mau memukul saya," kata David.


Selanjutnya, David kemudian dibawa ke ruang Propam. Di sana, Kapolres Dairi mendaratkan pukulan bertubi-tubi ke tubuh David, hingga dia tersungkur.


Karena dianiaya, David kemudian dirawat di RSUD Sidikalang.


"Saya dijambak, kening saya dipukul. Lalu pipi saya ditampar dua kali kanan dan kiri," kata David.


Pasca dianiaya, David yang menderita saraf kejepit langsung drop. Dirinya pun sangat menyayangkan aksi yang dilakukan oleh pimpinannya tersebut.


Pasalnya, selama 17 tahun David bertugas di Polres Dairi, baru kali ini ia dihajar saat bertanya apa salahnya kepada pimpinannya.


"Saya saat ini sudah 17 tahun bertugas di Polres Dairi tidak pernah seperti ini tindakan yang diambil ketika anggota bertanya," katanya.


Digebuki Sampai Opname


2 anggota personel Polres Dairi harus menjalani perawatan medis di RSUD Sidikalang akibat terkena pukul oleh pimpinannya sendiri, Senin (28/8/2023).


Kedua personil tersebut yakni Bripka David Sitompul dan Bripka Hendrik Simatupang yang berasal dari satuan Intelkam Polres Dairi.


Kepada wartawan, Bripka David Sitompul menceritakan kronologi kejadian pemukulan tersebut berawal dari dirinya bersama personil lainnya dibariskan untuk ditampar oleh Kapolres Dairi sekitar pukul 05.00 WIB subuh.


"Pas lagi kebersihan, dikumpulkan Kapolres Dairi. Jadi tiba - tiba memanggil personil Aipda Beni Marbun mempertanyakan kenapa menjawab seperti itu. Lalu kami ditampari semua," ujar David yang dalam kondisi lemas.


Tiba saatnya David yang akan ditampar, dirinya kemudian mempertanyakan apa salah dirinya, sehingga ditampar oleh Kapolres Dairi.


"Pas giliran setelah saya ditampar, saya tanya 'apa salah kami komandan' . Lalu pak Nainggolan (Kapolres Dairi) tidak terima dan langsung mau memukul saya," Jelas David.


David pun kemudian dibawa ke ruangan Propam untuk diamankan sementara.


Tak sampai di situ, Kapolres Dairi kemudian mendatangi ruangan Propam dan kembali menghajar David yang hingga akhirnya dirawat di RSUD Sidikalang.


"Saya diamankan Kasi Propam ke ruangan Provost. Lalu kapolres pun masuk lagi ke ruangan (Provost). Di situ saya dijambak, kepala saya di kening dipukul, lalu pipi saya ditampar dua kali di kiri dan di kanan, " kata David.


Akibat dari kejadian itu, David yang saat ini sedang sakit saraf kejepit, langsung drop dan dilarikan ke RSUD Sidikalang. Dirinya pun sangat menyayangkan aksi yang dilakukan oleh pimpinannya tersebut.


Pasalnya, selama 17 tahun David bertugas di Polres Dairi, baru kali ini dihajar saat bertanya apa salahnya kepada pimpinannya.


"Saya saat ini sudah 17 tahun bertugas di Polres Dairi tidak pernah seperti ini tindakan yang diambil ketika anggota bertanya," bebernya. 


[VIDEO]


@matarakyatsumbar #CapCut #dairi #sumut #polresdairi #pukul #medan #viral #fyp ♬ suara asli - matarakyatsumbar


[Democrazy/Tribun]

Penulis blog