Waduh! Cinta Mega Ternyata Main Game di Ruang Rapat Pakai Tablet Aset DPRD DKI - DEMOCRAZY News
HOT NEWS POLITIK TRENDING

Waduh! Cinta Mega Ternyata Main Game di Ruang Rapat Pakai Tablet Aset DPRD DKI

DEMOCRAZY.ID
Maret 13, 2024
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
POLITIK
TRENDING
Waduh! Cinta Mega Ternyata Main Game di Ruang Rapat Pakai Tablet Aset DPRD DKI


DEMOCRAZY.ID - Anggota DPRD DKI Jakarta dari F-PDIP, Cinta Mega, diduga bermain game di ruang rapat paripurna. 


Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono mengatakan tablet yang digunakan Cinta merupakan aset milik DPRD DKI.


"Itu kan asetnya DPRD yang dipinjamkan ke anggota dewan. Nggak mungkin kita sita," kata Gembong di Lantai 8 gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (21/7/2023).


Gembong mengatakan pihaknya tak bisa menyita tablet yang merupakan aset milik DPRD itu. Meski begitu, dia memastikan jejak Cinta bermain game akan ditelusuri.


"Kita sudah diskusi nggak mungkin itu bisa, jejaknya itu tetap ada itu tetap kami telusuri. Nggak usah khawatir itu," jelasnya.


Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta sebelumnya memberi peringatan keras kepada anggota DPRD DKI, Cinta Mega. 


Peringatan keras dilayangkan buntut aksi Cinta Mega bermain game di ruang rapat paripurna yang membuat geger.


"Hari ini kami rapat pimpinan dalam rangka menindaklanjuti klarifikasi itu. Hasil tindak lanjutnya, pertama, saya sampaikan kepada teman-teman bahwa atas kejadian kemarin, Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI memberikan sanksi keras, memberikan peringatan keras kepada yang bersangkutan, yaitu Bu Cinta Mega, karena Bu Cinta Mega sudah melakukan hal yang tidak semestinya dilakukan dalam rapat paripurna, dalam ruang rapat paripurna," kata dia.


F-PDIP Serahkan ke BK DPRD DKI


F-PDIP juga mempersilakan jika Badan Kehormatan DPRD DKI Jakarta hendak memeriksa Cinta Mega. Sebab, BK berperan sebagai alat kelengkapan Dewan.


"Kaitan dengan pelanggaran yang bersangkutan, kami serahkan sepenuhnya kepada alat kelengkapan, yaitu Badan Kehormatan Dewan," terangnya.


Gembong juga menyampaikan permohonan maaf atas kehebohan yang dilakukan kader PDIP itu. Anggota Komisi A DPRD DKI itu berharap agar peristiwa serupa tak terulang.


"Atas kejadian itu, tentunya saya sebagai Ketua Fraksi, dari lubuk hati kami paling dalam, kami minta maaf atas kejadian itu. Mudah-mudahan ini adalah kejadian pertama dan terakhir. Dan pembelajaran juga kepada kami anggota Fraksi PDIP. Mudah-mudahan hal seperti itu di kemudian hari tidak terjadi lagi," sambungnya.


Viral di Medsos


Cinta Mega viral usai diduga bermain game di ruang rapat paripurna tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P2APBD) tahun anggaran 2022. 


Cinta Mega memberi klarifikasi bukan bermain game slot judi, melainkan game 'Candy Crush' yang belum ditutupnya saat rapat dimulai.


Pantauan di ruang rapat paripurna DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2023), rapat paripurna dimulai pukul 14.20 WIB. Sejumlah anggota DPRD DKI mulai memasuki ruangan rapat.


Awak media meliput dari lantai atas ruang paripurna. Dari posisi itu, terlihat salah satu anggota DPRD DKI membuka tablet dengan tampilan layar sebuah game.


Layar tablet Cinta Mega sudah menayangkan game sejak pukul 14.10 WIB. Rapat paripurna tersebut juga ditayangkan secara langsung di YouTube DPRD DKI Jakarta. Dalam tayangan itu, terlihat Cinta Mega menggunakan blazer pink.


Pada pukul 14.24 WIB, suasana ruang sidang hening karena mikrofon salah satu anggota DPRD DKI Jakarta bermasalah dan tengah diperbaiki oleh teknisi. Cinta juga terlihat bertegur sapa dengan anggota DPRD DKI Jakarta lain. 


Layar tablet masih menayangkan sebuah game sampai Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi memaparkan terkait APBD pukul 14.30 WIB.


"Tadi kita kan nunggu kelamaan kan, nunggu paripurna. Aku tadi main Candy Crush, sebelum paripurna. Terus main yang Beer House itu, nggak ada itu main slot-slot judi," kata Cinta Mega, kepada wartawan. [Democrazy/detik]

Penulis blog