Soal Venue Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Kenapa Harus JIS Terus? Kan Ada Stadion Yang Lain - DEMOCRAZY News | Berita & Politik Indonesia

Breaking

logo

Soal Venue Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Kenapa Harus JIS Terus? Kan Ada Stadion Yang Lain

Soal Venue Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Kenapa Harus JIS Terus? Kan Ada Stadion Yang Lain


DEMOCRAZY.ID - Pemerintah berencana melakukan renovasi di Jakarta International Stadium (JIS) terkait gelaran Piala Dunia U-17. 


Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan rencana renovasi tersebut menunggu hasil pengecekan FIFA.


"Nomer satu, FIFA nanti dateng ngecek stadion mana yang memang sesuai standarnya itu satu. Kedua sebelum FIFA dateng kita akan lakukan pengecekan gitu kan. Ya kita lihat," kata Erick menjawab pertanyaan kapan renovasi JIS dilakukan, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (3/7/2023).


Erick menjelaskan FIFA akan mengecek stadion-stadion mana saja yang layak digunakan untuk venue Piala Dunia U-17, termasuk JIS salah satunya. Namun, dia mengaku tidak tahu pasti kapan pengecekan itu akan dilakukan.


"Ya lagi nunggu," ujarnya.


Menteri BUMN itu melanjutkan, renovasi JIS saat ini masih menjadi wacana. Erick sekali lagi menekankan bahwa renovasi tersebut masih menunggu hasil pengecekan FIFA.


"Kita lihat dulu, masa main renov aja kita belum tahu. Tunggu aja," kata Erick.


"Kita tunggu FIFA dateng, lalu FIFA memutuskan di lapangan mana yang sesuai. Sebelum FIFA dateng kita ngecek lapangan jadi bukan dibilang jadi nggak ada renovasi. Bukan begitu," imbuhnya.


Erick pun meminta untuk tidak hanya fokus pada JIS semata. Sebab, saat ini ada 22 stadion yang akan direnovasi pemerintah.


"Kenapa harus JIS terus? Kan ada lapangan lain yang mau dicek juga," ujarnya.


"Kalau kita hanya meramaikan JIS berarti lapangan lain bukan jadi prioritas kan, padahal pemerintah mau merenovasi 22 stadium. Jadi jangan terfokus hanya 1-2," pungkas Erick. [Democrazy/detik]

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: