Anies Sambangi Kampung Tanah Merah, Warga Bentang Tulisan 'Presiden 2024' - DEMOCRAZY News
HOT NEWS POLITIK TRENDING

Anies Sambangi Kampung Tanah Merah, Warga Bentang Tulisan 'Presiden 2024'

DEMOCRAZY.ID
Maret 13, 2024
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
POLITIK
TRENDING
Anies Sambangi Kampung Tanah Merah, Warga Bentang Tulisan 'Presiden 2024'


DEMOCRAZY.ID - Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara. Sejumlah warga menyampaikan dukungannya kepada Anies.


Pantauan di lokasi, Jumat (14/7/2023), Anies tiba sekira pukul 09.30 WIB. 


Dia langsung disambut serbuan warga. Anies tiba bersama istrinya, Fery Farhati Baswedan.


Para warga mendekati Anies untuk bersalaman. Sebagian lainnya meminta foto bareng Anies. Beberapa terlihat berpelukan dengan Anies.


Terlihat sejumlah warga membawa tulisan yang ditunjukkan ke Anies. Mereka menuliskan harapan agar Anies menjadi presiden di Pemilu 2024.


"Selamat datang di Tanah Merah Bapak Anies R Baswedan. Pemimpin kami for President 2024. Sehat selalu dalam lindungan Allah," demikian isi poster itu.


"Anies Baswedan for President 2024," tulis poster lainnya.


Terdengar para warga menyambut Anies. Mereka pun terdengar meneriakkan 'Anies presiden' saat bersalaman.


"Hidup Presiden!" teriak salah satu warga.


"Anies Presiden," ucap warga lainnya.


Warga Tanah Merah Sematkan Pin Garuda ke Anies: Bismillah Presiden



Bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan bertemu warga di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara. Warga Tanah Merah menyematkan pin berlambang Garuda di baju Anies.


Ketua Forum Komunikasi Tanah Merah Bersatu (FKTMB) Purwanto mengatakan pin Garuda itu merupakan wujud doa agar Anies dapat memimpin Indonesia. Purwanto pun berharap Anies dapat menjadi presiden periode 2024-2029.


"Terima kasih, ini adalah lambang negara sebagai wujud doa sebagai hak manusia hidup di alam semesta ini dalam bentuk sebuah permohonan, hak yang diberikan Allah dan manusia memintanya, dengan lambang negara ini kita meminta kepada Allah SWT dan diijabah bahwa Pak Anies akan menjadi pemimpin di negeri ini," ujar Purwanto di Tanah Merah, Jakarta Utara, Jumat (14/7/2023).


"Dengan niat bismillah, semesta hari ini menyaksikan kita dudukkan Bapak Anies Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia," sambungnya.


Ucapan Purwanto pun diamini oleh ratusan warga yang berada di depan panggung. Anies kembali diteriaki 'presiden' oleh warga.


"Amin. Hidup Pak Anies," ucap salah satu warga.


"Anies presidenku," timpal warga lainnya.


Tak hanya itu, terdengar pula Anies diteriaki mengantongi ijazah asli. Warga meneriakkan Anies sebagai lulusan asli Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.


"Ijazah asli," ucap salah satu warga.


"Asli UGM," kata warga lainnya.


Ketua FKTMB Purwanto menyematkan pin itu ke baju putih yang dikenakan Anies, pin disematkan di bagian dada kiri baju Anies. Terlihat pin itu berlambang Garuda berwarna emas. [Democrazy/detik]

Penulis blog