WOW! Jalan Becek-Berlubang di Pasar Palakka Bone Jadi 'Mulus' Saat Jokowi Datang - DEMOCRAZY News
DAERAH

WOW! Jalan Becek-Berlubang di Pasar Palakka Bone Jadi 'Mulus' Saat Jokowi Datang

DEMOCRAZY.ID
Juli 05, 2024
0 Komentar
Beranda
DAERAH
WOW! Jalan Becek-Berlubang di Pasar Palakka Bone Jadi 'Mulus' Saat Jokowi Datang

WOW! Jalan Becek-Berlubang di Pasar Palakka Bone Jadi 'Mulus' Saat Jokowi Datang


DEMOCRAZY.ID - Jalan Becek-Berlubang di Pasar Palakka Bone Jadi 'Mulus' Saat Jokowi Datang Presiden Joko Widodo (Jokowi) memantau harga bahan pokok di Pasar Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). 


Jalan becek dan berlubang di pasar tradisional tersebut pun langsung ditimbun hingga menjadi 'mulus'.


Jokowi bersama Ibu Iriana dan rombongan berkunjung ke Pasar Palakka pada Kamis (4/7) sekitar pukul 12.53 Wita. 


Sebelum Jokowi dan rombongan tiba, jalan becek dan berlubang di pasar tersebut ditimbun dengan batu lalu diratakan oleh pekerja menggunakan sekop.


Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Bone Akar mengatakan jalan becek dan berlubang di Pasar Palakka ditimbun dengan 20 truk material. Dia mengaku jalan yang dilalui Jokowi dan rombongan saat kunjungan di Bone diperbaiki.


"Kalau di Pasar Palakka ada sekitar 20 truk material kami gunakan. Untuk keseluruhan ada 37 truk material termasuk yang mengarah ke rumah makan yang akan didatangi Bapak Presiden makan siang," ujar Askar kepada detikSulsel, Kamis (4/7/2024).


Dia mengatakan timnya bekerja memperbaiki jalan becek dan berlubang di Pasar Palakka dan sekitarnya sejak Rabu (3/7). 


Perbaikan jalan yang dikebut baru selesai pada Kamis (4/7) pagi atau sebelum Jokowi tiba di lokasi.


"Kita kerja dari kemarin, tadi malam, dan tadi pagi baru selesai. Semua jalanan berlubang dan becek kita timbun," katanya.


Warga Berebut Foto dengan Jokowi


Setibanya di Pasar Palakka, Jokowi langsung menyapa warga dan pedagang hingga sesekali terlihat berinteraksi. Warga dan pedagang pun berebut untuk berfoto dengan orang nomor satu tersebut.


Jokowi juga menyalami dan meladeni permintaan foto bersama. Sejumlah warga bahkan saling dorong agar mendapat kesempatan untuk berfoto.


"Pak Jokowi foto pak sama anakku. Dari jam 10 kodong saya di sini tunggu ki," teriak salah seorang warga.


Dalam kunjungan itu, Jokowi juga membagikan kaus berwarna hitam kepada warga. Selain itu, Jokowi juga sempat membeli kacang dari pedagang.




Jokowi Beli Kacang Disco Rp 200 Ribu


Salah satu lapak yang didatangi Jokowi dan Ibu Iriana ialah milik pedagang bernama Sanatang. Di lapak tersebut Jokowi membeli dua dus kacang disco.


"Tidak saya panggil, langsung saja singgah. Makanya saya tanya puang beli kue ku puang," ujar Sanatang kepada detikSulsel, Kamis (4/7).


Sanatang mengatakan, ketika sudah ditawari kue, Jokowi langsung mengambil kacang disco dua dus. Dia kemudian membayar usai diminta oleh Ibu Iriana.


"Tiba-tiba langsung saja naambil kacang dua dus kacang disco. Nabilang berapa harganya, saya bilang Rp 80 ribu untuk dua dus kacang, karena Rp 40 ribu untuk 1 dusnya," katanya.


"Tapi langsung ka nakasih uang Rp 200 ribu Pak Jokowi. Karena saya ditanya sama Ibu Iriana untuk ambil itu kacang," sambung Sanatang.


Sanatang mengaku sangat bersyukur Jokowi berkunjung di Pasar Palakka. Sebab, selain dagangannya dibeli, dia juga diberikan bantuan kemasyarakatan.


"Eh, tidak lama setelah itu (beli kacang) nakasihka lagi amplop dan sembako. Dallepa tuh iyya (rezekiku ini)," jelasnya.


Sumber: Detik

Penulis blog