Surya Paloh Bakal Lengser dari Kursi Ketum? NasDem Ungkap Alasan Undang Jokowi dan Prabowo-Gibran ke Kongres Ketiga - DEMOCRAZY News
POLITIK

Surya Paloh Bakal Lengser dari Kursi Ketum? NasDem Ungkap Alasan Undang Jokowi dan Prabowo-Gibran ke Kongres Ketiga

DEMOCRAZY.ID
Juli 01, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Surya Paloh Bakal Lengser dari Kursi Ketum? NasDem Ungkap Alasan Undang Jokowi dan Prabowo-Gibran ke Kongres Ketiga

Surya Paloh Bakal Lengser dari Kursi Ketum? NasDem Ungkap Alasan Undang Jokowi dan Prabowo-Gibran ke Kongres Ketiga


DEMOCRAZY.ID - Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengaku bakal membahas isu penting di Kongres ketiga yang akan digelar di Jakarta  pada 25-27 Agustus 2024 mendatang. 


Selain itu, Kongres ketiga Partai NasDem itu juga akan membahas soal pergantian posisi Ketua Umum yang kini diisi oleh Surya Paloh.


Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal diundang untuk memberikan materi.


Selain itu, Presiden Jokowi pun rencananya turut diundang dan akan diminta untuk membuka acara Kongres III Partai NasDem. 


Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim membongkar soal isu-isu penting yang akan dibahas dalam kongres. 


Di antaranya terkait perekonomian, pembangunan, demokrasi dan kesejahteraan, serta pendidikan.


“Prakongres ini berlangsung sejak 21 Mei. Jadi kemarin 21 Juni sudah kick-off setiap hari ada kegiatan, ada simposium, ada diskusi panel, ada pameran buku, pameran alat pertanian, pameran pendidikan, diskusi buku, semua kami lakukan di sini atau di tempat ini,” kata Hermawi dikutip dari Antara, Minggu (30/6/2024). 


Kongres III Partai NasDem bertajuk “Sinergi Membangun Bangsa” dimulai dengan sejumlah rangkaian agenda prakongres.


Selama prakongres itu, kata dia, NasDem fokus membahas berbagai topik penting seperti ekonomi global, demokrasi, kesehatan, pendidikan, kebudayaan, penanggulangan kemiskinan, lapangan kerja, dan pengangguran.


Pembahasan berbagai tema itu, kata Nawawi, nantinya dilaksanakan dengan berbagai macam metode, mulai dari symposium, seminar, workshop, pameran sampai dengan dialog antarkelompok.


Sementara, soal undangan kepada Prabowo-Gibran diungkapkan oleh  Ketua Steering Committe (SC) Kongres III Partai NasDem Willy Aditya. 


Nantinya, kata Willy, Prabowo-Gibran diminta untuk memberikan materi terkait Indonesia dalam 2024-2029.


Menurut dia, keduanya diundangkan dikarenakan materi yang diberikan Prabowo-Gibran nanti disinergikan dengan program NasDem, terutama masalah ekonomi dan stabilitas nasional.


“Jadi mereka presentasi di sini, yang paling penting masalah ekonomi, kami kan sangat concern dengan masalah stabilitas nasional, nanti kemudian kami undang tim itu ke sini dalam bentuk simposium yang melibatkan banyak pihak, tapi host-nya Partai NasDem," kata Willy.


Sumber: Suara

Penulis blog