PDIP Sindir Bobby Nasution Kantongi Koalisi Gemuk di Pilgub Sumut: Sebab Kapasitas atau Mertua? - DEMOCRAZY News
POLITIK

PDIP Sindir Bobby Nasution Kantongi Koalisi Gemuk di Pilgub Sumut: Sebab Kapasitas atau Mertua?

DEMOCRAZY.ID
Juli 10, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
PDIP Sindir Bobby Nasution Kantongi Koalisi Gemuk di Pilgub Sumut: Sebab Kapasitas atau Mertua?

PDIP Sindir Bobby Nasution Kantongi Koalisi Gemuk di Pilgub Sumut: Sebab Kapasitas atau Mertua?


DEMOCRAZY.ID - Calon Gubernur Sumatera Utara, Bobby Nasution telah mengantongi dukungan dari Parpol untuk maju di Pilkada Sumut 2024.


Diketahui saat ini sudah ada tujuh partai yang telah secara resmi mendukung Bobby Nasution dalam Pilgub Sumut yakni diantaranya Gerindra, Golkar, Demokrat, PKB, NasDem, PAN, dan PPP.


ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, menyinggung dukungan sejumlah parpol untuk majunya Bobby Nasution dalam Pilkada Sumut 2024, Dan dia juga mempertanyakan factor-faktor yang mendasari sejumlah parpol tersebut mendukung menantu Presiden Jokowi tersebut.


"Pilkada Sumut ya, untuk mas Bobby sudah dapat (dukungan sebanyak itu), itu karena Mas Bobby nya atau karena mertuanya?." kata Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (9/7/2024).


"Jadi itu aja pertanyaan saya, itu betul-betul karena faktor kapasitas dari Mas Bobby, atau karena faktor pengaruh dari mertuanya?" timpalnya.


Djarot menilai, banyaknya dukungan kepada Bobby Nasution belum tentu membuatnya menang di Pilgub Sumut nanti.


"Jadi belum tentu juga, pendukung partai yang banyak gitu, raksasa, gemuk gitu ya, super koalisi atau super apa ya, gemuk banget gitu ya itu belum tentu juga (menang)," ungkapnya.


"Karena yang menentukan kan rakyat juga. Jadi itu pertanyaan saya, betul-betul karena faktor kapasitas dari Mas Bobby atau karena faktor pengaruh dari mertuanya," tambah mantan Wakil Gubernur Jakarta itu.


Lebih lanjut, ketika ditanya soal peluang PDIP mendukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Djarot mengungkapkan adanya peluang PDIP mencalonkan kadernya sendiri.


"Ya kita lihat saja, kita lihat saja nanti. Artinya apa, di Sumatera Utara, PDI perjuangan ini relatif aman ya, artinya bisa mencalonkan sendiri."ujarnya.


Djarot juga mengatakan bahwa PDIP tetap membuka peluang kerjasama dengan parpol lain di kontestasi Pilkada Sumut 2024.


"Tetapi kita tetap membuka komunikasi dengan partai partai yang belum bergabung ke sana (koalisi pendukung Bobby)," tandasnya.


Sumber: VIVA

Penulis blog