Herwanto Nurmansyah Pelapor Pegi Setiawan Cianjur Akui Sempat Dihubungi Orang Berpangkat, Ada Tekanan? - DEMOCRAZY News
HUKUM

Herwanto Nurmansyah Pelapor Pegi Setiawan Cianjur Akui Sempat Dihubungi Orang Berpangkat, Ada Tekanan?

DEMOCRAZY.ID
Juli 04, 2024
0 Komentar
Beranda
HUKUM
Herwanto Nurmansyah Pelapor Pegi Setiawan Cianjur Akui Sempat Dihubungi Orang Berpangkat, Ada Tekanan?

Herwanto Nurmansyah Pelapor Pegi Setiawan Cianjur Akui Sempat Dihubungi Orang Berpangkat, Ada Tekanan?


DEMOCRAZY.ID - Herwanto Nurmansyah, advokat yang melaporkan soal Pegi Setiawan Cianjur, mengungkapkan suatu hal yang mengejutkan.


Herwanto Nurmansyah mengaku sempat dihubungi oleh seseorang yang memiliki pangkat dan kemudian membicarakan soal Pegi Setiawan Cianjur.


Apa yang dialami Herwanto Nurmansyah ini seolah menjadi imbas dari laporan terkait Pegi Setiawan Cianjur yang ia layangkan ke Mabes Polri beberapa waktu lalu.


Sebelumnya, seperti diketahui bahwa Herwanto Nurmansyah memang sempat melaporkan soal Pegi Setiawan Cianjur ke beberapa pihak.


Maksud dari melaporkan di sini adalah mengirimkan surat secara resmi kepada pihak tersebut untuk menyampaikan hal-hal seputar Pegi Setiawan Cianjur dan kasus Vina.


Tak hanya melapor ke Mabes Polri saja, Herwanto Nurmansyah juga melapor kepada Menko Polhukam dan bahkan hingga Presiden.


Adapun tujuan dari aksi Herwanto Nurmansyah ini tidak lain adalah untuk mengungkap kebenaran terkait Pegi Setiawan Cianjur, yang akhir-akhir ini memang menjadi sorotan publik.


Banyak publik yang menduga jika Pegi Setiawan Cianjur adalah pelaku pembunuhan dalam kasus Vina yang sengaja ditutup-tutupi oleh pihak penguasa.


Termasuk pula Herwanto Nurmansyah sendiri yang mengatakan bahwa dirinya lebih yakin jika Pegi Setiawan Cianjur lah yang patut diduga sebagai pelaku kasus tersebut, ketimbang Pegi Setiawan Cirebon yang saat ini sudah jadi tersangka.


Terkini, Herwanto Nurmansyah mengaku sempat dihubungi oleh seseorang yang memiliki pangkat.


Menurutnya seseorang tersebut memiliki jaringan atau relasi yang cukup bagus.


Seseorang tersebut membicarakan soal Pegi Setiawan Cianjur yang menurutnya bukanlah pelaku dalam kasus Vina.


"Saya waktu sebelum melaporkan Pegi Setiawan Cianjur ke Mabes Polri saya kan (sempat) live di TikTok. (Saat itu) Saya katakan memang, saya pastikan bahwa besok saya akan aksi menyerahkan surat (soal Pegi Setiawan) ke Presiden dan Menko Polhukam," ungkap Herwanto dikutip dari YouTube Intens Investigasi pada Selasa, 2 Juli 2024.


"(Kemudian) besok paginya, memang ada orang yang menghubungi saya. Saya gak perlu sebut namanya yang jelas dia cukup memiliki pangkat lah, kalau menurut saya jaringan dia cukup bagus,".


"Memang dia mengatakan sama saya, 'bang saya sih ngasih saran aja sama abang, si pegi Setiawan Cianjur itu bukan pelakunya'," lanjut Herwanto Nurmansyah menjelaskan.


Alih-alih diberi saran, Herwanto Nurmansyah justru tak menghiraukan perkataan seseorang tersebut.


Bukannya mengurungkan niat, Herwanto Nurmansyah justru tetap pada pendiriannya untuk melaporkan soal Pegi Setiawan Cianjur.


Sebab menurutnya, bagaimanapun hal tersebut perlu dilakukan. Herwanto Nurmansyah ingin polisi bersedia memanggil dan memeriksa Pegi Setiawan Cianjur agar kebenaran bisa terungkap.


Karena dengan terungkapnya kebenaran, kemungkinan publik tidak akan lagi gaduh dan terus menuduh Pegi Setiawan Cianjur.


Begitu pula dengan Pegi Setiawan Cianjur, yang pasti akan lebih tenang hidupnya jika dia sudah terbukti tidak terlibat dalam kasus Vina seperti yang publik tuduhkan.


"Dengan saya laporkan ini seharusnya Pegi Setiawan Cianjur ini bersyukur dong, karena (kalau) nanti dia terbukti, dia tidak akan diganggu lagi," ucap Herwanto Nurmansyah.


Selain itu, Herwanto Nurmansyah pun di lain sisi juga merasa iba dengan apa yang dialami oleh Pegi Setiawan Cianjur ini jika memang seandainya bukan dia pelakunya.


Sehingga keinginan Herwanto Nurmansyah yang mewakili masyarakat banyak ini begitu besar, agar polisi berkenan untuk membuktikan dan meyakinkan publik jika memang Pegi Setiawan Cianjur tidak terlibat dalam kasus Vina.


Sumber: AyoJakarta

Penulis blog