Heboh PKB Usulkan Nagita Slavina Dampingi Bobby Nasution Maju Pilkada Sumut 2024: 'Ini Zaman Medsos' - DEMOCRAZY News
POLITIK

Heboh PKB Usulkan Nagita Slavina Dampingi Bobby Nasution Maju Pilkada Sumut 2024: 'Ini Zaman Medsos'

DEMOCRAZY.ID
Juli 04, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Heboh PKB Usulkan Nagita Slavina Dampingi Bobby Nasution Maju Pilkada Sumut 2024: 'Ini Zaman Medsos'

Heboh PKB Usulkan Nagita Slavina Dampingi Bobby Nasution Maju Pilkada Sumut 2024: 'Ini Zaman Medsos'


DEMOCRAZY.ID - Viral di media sosial PKB usulkan Nagita Slavina dampingi Bobby Nasution maju Pilkada Sumut 2024. Kabar ini pun cukup menghebohkan netizen.


Kabar mengejutkan Nagita Slavina Cawagub Sumut 2024 disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid yang awalnya mengungkap soal siapa yang bakal diajukan sebagai bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) mendampingi Bobby Nasution dari Partai Gerindra.


Tak disangka Jazilul menyebut nama istri figur publik Raffi Ahmad, yakni Nagita Slavina.


Semula, Bobby Nasution menjelaskan soal diskusi dengan Jazilul yang mengerucutkan kriteria cawagub Sumut pendamping dirinya.


"Ada beberapa kriteria baru, ada dari tokoh perempuan dan tokoh organisasi, baik dari tokoh politik dan dari perempuan ini baru dibicarakan. Untuk nama-namanya nanti pengerucutannya, tadi PKB juga mengusulkan sebuah nama yang cukup di luar diskusi juga ya yang disampaikan oleh PKB, salah satunya tadi (Nagita Slavina)," kata Bobby di DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).


Jazilul kemudian menyambung penyataan Bobby. Dia bahkan menekankan bahwa hasil nama cawagub tersebut benar-benar diseriusi.


"Ini serius, saya sampaikan ke mas Bobby memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina," kata Jazilul.


Usul nama Nagita tersebut, dikatakan Jazilul, akan dibawa ke partai lainnya untuk dibahas.


Adapun majunya mantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution ke Pilkada Sumatera Utara 2024 hingga saat ini telah mendapat dukungan dari tujuh partai politik.


Mereka yakni PKB, Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN, Demokrat, dan PPP.


"Ya kan, loh apa di sana (Nagita) belum ada elektoral? Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB saya yakin terbuka partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi mas Bobby," pungkasnya. 


PKB Condong Dukung Bobby Dibanding Edy Rahmayadi


Diberitakan sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lebih condong memberikan dukungan untuk Wali Kota Medan Bobby Nasution ketimbang mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut 2024.


Diketahui, Bobby dan Edy telah melaksanakan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di DPP PKB Jakarta beberapa waktu lalu.


Saat ini, Bobby setidaknya sudah mengantongi dukungan dari Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat. Bobby juga mendapatkan sinyal positif dari Partai Nasdem.


Sementara, Wakil Ketua (Waketum) Umum PKB Jazilul Fawaid menyebutkan bahwa saat ini pihaknya belum memberikan keputusan final.


"Kita lebih cenderung (dukung) ke Mas Bobby dan dua-duanya sudah UKK oleh DPP PKB,” kata Jazilul dikutip, Rabu (3/7/2024).


Jazilul beujar bahwa partai yang dinahkodai Muhaimim Iskandar atau Cak Imin itu tak lama lagi bakal mengambil keputusan untuk memberikan dukungan di Pilkada Sumut.


“Hari ini tinggal menunggu satu langkah lagi keputusan dari DPP PKB secara final, apakah ke Mas Bobby, apakah ke calon lain, belum diputuskan,” jelasnya. 


Sumber: Tribun

Penulis blog