Ada Amerika Serikat Hingga Australia! 6 Negara Ini Terbukti Takut Menyerang Indonesia, Ternyata Karena Hal Ini - DEMOCRAZY News
GLOBAL

Ada Amerika Serikat Hingga Australia! 6 Negara Ini Terbukti Takut Menyerang Indonesia, Ternyata Karena Hal Ini

DEMOCRAZY.ID
Juli 04, 2024
0 Komentar
Beranda
GLOBAL
Ada Amerika Serikat Hingga Australia! 6 Negara Ini Terbukti Takut Menyerang Indonesia, Ternyata Karena Hal Ini

Ada Amerika Serikat Hingga Australia! 6 Negara Ini Terbukti Takut Menyerang Indonesia, Ternyata Karena Hal Ini


DEMOCRAZY.ID - Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tentunya ada banyak sekali tantangan di dalamnya, termasuk gangguan yang berasal dari luar Indonesia.


Hal ini membuat bangsa kita tentunya memiliki aparat keamanan baik polisi maupun militer untuk menjaga dan melindungi Negara Indonesia.


Tidak bisa dipungkiri terdapat beberapa negara di dunia ini yang berselisih paham dengan Indonesia bahkan sampai membenci Indonesia. Tapi, beberapa negara seperti Amerika Serikat dan Australia takut menyerang Indonesia.


Muncul sebuah pertanyaan apakah negara-negara ini bisa sampai menyerang bangsa kita Indonesia?


Tentu saja bisa baik melalui media sosial maupun secara langsung. Akan tetapi sudah terungkap bahwa beberapa negara di dunia ini tidak berani menyerang bangsa kita Indonesia.


Wah Negara mana sajakah itu dan apa penyebab mereka tidak berani menyerang Indonesia?


Berikut inilah 6 negara yang terbukti tidak berani menyerang Indonesia, yaitu :


1. Timor Leste


Timor Leste dulunya merupakan salah satu bagian dari provinsi di Indonesia usai kemerdekaan pada tahun 2002. Negara ini memiliki hubungan yang renggang dengan Indonesia kala itu.


Akan tetapi seiring berjalannya waktu hubungan Timor Leste dan Indonesia semakin baik dan hangat.


Di sisi lain sudah terlihat jelas juga bahwa Timor Leste tentunya tidak berani menyerang Indonesia.


Selain ibarat Indonesia merupakan kakaknya Timor Leste kekuatan militer Indonesia juga jauh lebih kuat dibandingkan dengan Timor Leste.


2. Belanda


Siapa sangka negara yang satu ini tidak berani menyerang Indonesia adalah Negeri kincir angin yaitu Belanda. Hal ini bisa kita lihat dari sejarah yang ada walau di masa lampau. 


Belanda menjadi salah satu bangsa penjajah terkuat yang ditakuti. Namun Indonesia berhasil Merdeka usai berperang melawan Belanda.


Hal ini Tentunya membuat Belanda tidak akan lagi mau menyerang Indonesia. Selain dari sisi sejarah dari sisi militer Indonesia juga memiliki kekuatan militer yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan Belanda.


Menurut Global fire power kekuatan militer Indonesia pada tahun 2022 berada di peringkat 15 terkuat di dunia.


Sedangkan Belanda hanya berada di peringkat 37 jauh banget kan. Dari data ini saja kita sudah bisa melihat bahwa Belanda tentunya tidak berani menyerang bangsa kita Indonesia di masa kini.


3. Australia


Australia akhir-akhir ini menjadi topik perbincangan hangat masyarakat Indonesia. Hal ini karena klaim Australia terhadap Pulau Pasir di selatan NTT yang masih pro kontra.


Bagi masyarakat adat Rote dan Timor beberapa orang lalu mulai membandingkan kekuatan militer antara Indonesia dan Australia.


Hingga tiba pada pertanyaan apakah Australia berani menyerang Indonesia dari segi penduduk tentunya tidak.


Jumlah penduduk Indonesia saja hampir 11 kali lipat dari Australia dari segi militer. Kekuatan militer Indonesia masih lebih kuat dibandingkan Australia.


Dimana Indonesia berada di urutan ke-15 dari 140 negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia. Sedangkan untuk Australia berada di urutan ke-17.


Walau selisih tipis dengan Indonesia namun Australia tentunya tidak pernah berencana untuk menyerang Indonesia.


Karena hubungan kedua negara ini justru terus menguat kurang lebih. Setelah g20 Bali meski di tengah pro kontra akan Pulau Pasir.


4. Israel


Masalah antara Israel dan Palestina belum juga kunjung selesai, muncul sebuah pertanyaan apakah Israel juga berani menyerang bangsa Indonesia?


Tentunya tidak, dari segi jumlah penduduk saja Indonesia memiliki jumlah penduduk hampir 30 kali lipat dari Israel.


Dari segi militer kekuatan militer Indonesia masih lebih kuat dibandingkan Israel. Di mana Indonesia terkuat ke-15 dan Israel terkuat ke-18.


5. Myanmar


Bermula dari kasus rohingya banyak masyarakat Indonesia menjadi kurang respect dengan tindakan Myanmar. Hal ini juga membuat Myanmar masuk dalam deretan negara yang membenci Indonesia.


Karena Indonesia sering membantu membawa kasus rohingya ini diselesaikan ke forum PBB. Muncul pertanyaan berani kami Myanmar menyerang Indonesia secara langsung?


Berdasarkan data Global firepower kita dapat melihat bahwa kekuatan militer Indonesia pada tahun 2022 jauh lebih kuat di atas Myanmar.


Di mana Myanmar berada jauh di peringkat 39 sedangkan Indonesia peringkat 15 terkuat.


6. Malaysia


Hubungan antara Indonesia dan Malaysia seringkali mengalami yang namanya pasang surut. Hal ini biasanya terjadi karena masalah klaim.


Mengklaim Malaysia seringkali mengklaim budaya tarian lagu hingga makanan tradisional Indonesia. Hal ini membuat hubungan antara Indonesia dan Malaysia menjadi pasang surut.


Muncul sebuah pertanyaan apakah Malaysia berani menyerang Indonesia?


Tentunya tidak, jumlah penduduk Indonesia saja hampir 9 kali lipat dari Malaysia. Dari segi kekuatan militer Indonesia berada di peringkat 15 terkuat di dunia.


Sedangkan Malaysia berada jauh di peringkat 48. Negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia.


Siapa yang tidak kenal lagi dengan negara yang satu ini. Ia Vanuatu negara yang sangat membenci Indonesia ini.


Setiap tahunnya menyerang Indonesia di sidang internasional PBB terkait tuduhan pelanggaran HAM bagi Papua yang tentunya tidak benar.


Hal ini membuat masyarakat Indonesia menjadi kurang respect dengan Vanuatu. Bahkan netizen Indonesia sampai geram hingga beramai-ramai menyerang akun pariwisata Vanuatu.


Kekuatan serangan netizen Indonesia di media sosial ini membuat akun tersebut ditutup dan banyak masyarakat Vanuatu di dunia maya yang juga kena mental ini.


Baru serangan netizen Indonesia apalagi serangan militer Indonesia tentunya Vanuatu akan sangat tidak berdaya. Serangan netizen Indonesia aaja sudah KO apalagi adu kekuatan militer.


Akibat Serangan netizen ini Vanuatu di sidang Majelis umum PBB Tahun 2022. Tidak lagi menyinggung Indonesia karena takut diserang lagi oleh netizen.


Wah netizen Indonesia kok dilawan. Nah itulah 6 negara yang terbukti takut untuk menyerang Indonesia sebagai bangsa yang besar kita patut berbangga karena memiliki kekuatan militer yang tergolong kuat di dunia.


Sehingga dapat melindungi bangsa ini dari musuh yang bisa mengancam kedaulatan. Negara maju tidak gentar bila hak kita diserang.


Itulah beberapa negara termasuk Australia dan Amerika Serikat yang takut menyerang Negara Indonesia.


Sumber: TimeNews

Penulis blog