PKB Jakarta Mau Duetkan Anies-Kaesang Demi Persatuan Indonesia - DEMOCRAZY News
POLITIK

PKB Jakarta Mau Duetkan Anies-Kaesang Demi Persatuan Indonesia

DEMOCRAZY.ID
Juni 17, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
PKB Jakarta Mau Duetkan Anies-Kaesang Demi Persatuan Indonesia

PKB Jakarta Mau Duetkan Anies-Kaesang Demi Persatuan Indonesia


DEMOCRAZY.ID - PKB DKI mengaku sudah berkomunikasi dengan PSI untuk menduetkan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024. 


PKB DKI mengibaratkan duet Anies-Kaesang cerminan persatuan Indonesia yang termaktub dalam sila ke-3 Pancasila.


"Ini sebenarnya Mas Kaesang masuk dengan Mas Anies ini kita mengamalkan Pancasila nomor tiga, persatuan Indonesia, ini mempersatukan," Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas dalam talkshow d'Rooftalk detikcom dengan tema d'Rooftalk: Di Balik Kode 'Menarik' untuk Anies, Rabu (5/6/2024).


Hasbiallah mengaku tidak memilih Kaesang karena faktor anak Presiden Joko Widodo (Jokowi). 


Dia menyebut alasan memilih Kaesang lantaran anak muda yang bisa menggaet 56% anak muda di DKI.


"Tidak ada itu yang akan rusak. Nggak nggak juga (alasan) soal anak Jokowi, anak muda di Indonesia, anak muda di DKI Jakarta, Gen Z ini kan hampir 56% itu anak muda," ungkapnya.


Kaesang Tak Masalah


Diketahui sebelumnya, Kaesang Pangarep buka suara mengenai peluang ikut Pilgub Jakarta. Kaesang mengaku tak masalah jika dipasangkan dengan Anies Baswedan.


Menurut Kaesang, nama Anies Baswedan cukup bagus karena menempati urutan teratas dalam survei cagub Jakarta saat ini.


"Ya tak masalah itu saya kira itu juga baik, saya kira Pak Anies juga sekarang surveinya juga yang paling tinggi, jadi saya nggak masalah juga kalau nanti pun akan dipasangkan dengan Pak Anies," ujar Kaesang di kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (12/6).


Sebelumnya diberitakan, DPW PKB DKI Jakarta mengusulkan nama Anies Baswedan sebagai calon Gubernur Jakarta di Pilgub 2024. 


Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengaku terbuka mengenai nama calon wakil gubernur yang akan mendampingi Anies.


Termasuk nama Kaesang Pangarep, yang merupakan Ketum PSI. Bahkan DPW PKB DKI Jakarta mengaku sudah berkomunikasi dengan PSI terkait usulan menduetkan Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta.


"Kita terbuka dengan wakil gubernur siapa pun. Siapa pun kita terbuka, termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media kan, tersebar itu di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies kan. Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapa pun kita terbuka," kata Hasbiallah di kantor DPW PKB DKI, Jaktim.


Sumber: Detik

Penulis blog