Misteri Bungkamnya Ayah Eky Soal Kasus Vina Cirebon Akhirnya Terkuak, Ternyata Begini Kisahnya! - DEMOCRAZY News
HUKUM TRENDING

Misteri Bungkamnya Ayah Eky Soal Kasus Vina Cirebon Akhirnya Terkuak, Ternyata Begini Kisahnya!

DEMOCRAZY.ID
Juni 14, 2024
0 Komentar
Beranda
HUKUM
TRENDING
Misteri Bungkamnya Ayah Eky Soal Kasus Vina Cirebon Akhirnya Terkuak, Ternyata Begini Kisahnya!

Misteri Bungkamnya Ayah Eky Soal Kasus Vina Cirebon Akhirnya Terkuak, Ternyata Begini Kisahnya!


DEMOCRAZY.ID - Misteri bungkamnya Sosok Iptu Rudiana ayah Eky dalam kasus Vina Cirebon hingga terus menjadi sorotan publik.


Bahkan, kekinian beredar kabar bahwa Iptu Rudiana ayah Eky telah diperiksa Propam Mabes Polri, namun sayangnya, hasil pemeriksaan tersebut hingga kini belum diungkap oleh aparat kepolisian hingga saat ini.


Kekinian, misteri tentang bungkamnya Iptu Rudiana ayah Eky di kasus Vina Cirebon akhirnya mulai terbongkar melalui pengakuan salah satu saksi kunci yang bernama Liga Akbar yang buka suara setelah sebelum mencabut BAP.


Dalam acara Rakyat Bersuara, iNews belum lama ini, Liga Akbar akhirnya buka suara dan membeberkan kejadian sebenarnya yang Ia alami.


Pengakuan tersebut nampaknya bukan hal yang mudah sehingga membuat Liga Akbar nampak ketakutan dan ragu-ragu untuk mengatakan yang disebutnya sebagai kejujuran.


Liga Akbar sendiri merupakan saksi dari kasus Vina Cirebon 8 tahun lalu di mana Ayah Eki itu Rudiana yang membawa Liga Akbar menuju ke penyidikan.


Dalam kesaksian sebelumnya Liga Akbar mengatakan bahwa dirinya melihat Vina dan Eki dipukuli dianiaya hingga dilempari batu padahal hal tersebut tidak dilihatnya.


Liga Akbar juga mengatakan bahwa Rudiana awalnya hanya meminta dirinya untuk menjadi saksi mengenai helm hingga pakaian yang dikenakan oleh pelaku.


"Rudiana kemudian minta tolong kepada Liga untuk memperkuat bukti meskipun Liga menolak Rudiana karena tak tahu apa-apa, hingga suatu hari dirinya dijemput tiba-tiba oleh kepolisian meskipun sempat menolak berkali-kali," katanya.


Di dalam pemeriksaan secara tertutup, kata Liga Akbar, dirinya kemudian diarahkan dan digiring untuk mengaku bahwa dirinya telah melihat penganiayaan kepada Vina dan Eki, padahal dirinya tidak sama sekali melihatnya.


Liga Akbar yang mengaku ketakutan dan merasa tidak memiliki siapa-siapa disampingnya akhirnya terpaksa memberikan kesaksian palsu tersebut.


Atas kesaksian Liga tersebut, 8 orang terpidana saat ini ditahan setelah 8 tahun lamanya.


Terdapat dua polisi yang Liga inget namun Dirinya belum dapat membocorkannya kepada publik.


Adapun Mengapa ayah Eky, Rudiana meminta Liga menjadi saksi karena sebelumnya Liga merupakan teman dari Eky.


Belum diketahui Apa motif dari ayah Eky tersebut memaksa Liga untuk menjadi saksi atas hal yang tidak ia lakukan.


Atas hal tersebut, kecurigaan mengarah kepada Rudiana di mana Banyak yang mengatakan bahwa ayah Eky, Rudiana tersebut menjadi biang kerok dari segala permasalahan terpidana saat ini.


Adapun yang mengatakan bahwa ayah Eky tersebut harus ditangkap linear dengan permintaan masyarakat tersebut, Rudiana kini sudah dipanggil oleh Propam Mabes Polri.


Sejak kasus Vina Cirebon ini kembali mencuat, ayah dari sang korban tersebut jarang muncul di hadapan publik dan memberikan keterangan apapun.


Sumber: VIVA

Penulis blog