Mahasiswa FISIP UI Beri Pesan Tajam Untuk Ultah Presiden Jokowi - DEMOCRAZY News
EDUKASI POLITIK

Mahasiswa FISIP UI Beri Pesan Tajam Untuk Ultah Presiden Jokowi

DEMOCRAZY.ID
Juni 23, 2024
0 Komentar
Beranda
EDUKASI
POLITIK
Mahasiswa FISIP UI Beri Pesan Tajam Untuk Ultah Presiden Jokowi

Mahasiswa FISIP UI Beri Pesan Tajam Untuk Ultah Presiden Jokowi


DEMOCRAZY.ID - Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Indonesia (HMIP UI), Muhammad Rihandi, menyampaikan ulang tahun untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). 


Rihandi menyinggung, Presiden Jokowi sudah 'berbagi kue' sejak beberapa waktu lalu.


“Pak Jokowi ini baik sekali. Ulang tahunnya hari Ini, bagi-bagi kue nya sudah dari kemarin-kemarin," ujar Rihandi dalam keterangannya, Jumat (21/6/2024).


Rihandi mengungkapkan, kue yang dimiliki Jokowi bukan sembarang kue. Dia menyebut, kue yang dibagikan Jokowi berbau insentif kekuasaan.


“Kue yang dimiliki Presiden Jokowi bukan sembarang kue. Kue nya istimewa, yaitu insentif kekuasaan yang khas di Indonesia, yang dibuat dengan sangat unik oleh seorang presiden berkarakteristik 'rubah' dalam sistem presidensial yang menganut sistem multipartai seperti Pak Presiden Jokowi,” ujar mahasiswa Ilmu Politik FISIP UI 2021 ini.


Kue yang istimewa ini, menurutnya, merupakan insentif yang benar-benar dibuat dan diberikan Jokowi sebagai modal pemenuhan rasa lapar para politisi, partai-partai politik pendukungnya, hingga pemimpin partisan relawan agar tertib dan cenderung mendukung dengan penuh jalannya berbagai kebijakan pemerintah.


“Jokowi benar-benar menciptakan kue khas berbentuk insentif kekuasaan dalam wujud obral kabinet hingga jabatan komisaris badan-badan usaha tanpa adanya transparansi penilaian terkait dengan apakah proses rekrutmennya dilakukan melalui cara-cara merit atau tidak, sehingga wajar diduga hanya faktor politis semata," kata Rihandi.


"Kue-kue ini kemudian berhasil memenuhi rasa lapar para politisi, partai politik pendukungnya, hingga partisan relawan untuk tertib berada di dalam barisan Jokowi. 


Bahkan, dalam beberapa kasus, kue ini digunakan untuk membuat lawan politik berbalik arah menjadi kawan.” sambungnya.


Rihandi pun berpesan sebagai pelengkap ucapan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi. 


Dia meminta, Jokowi berhati-hati dalam membuat makanan di tengah usianya yang semakin menua.


“Di hari ulang tahun ini, saya berharap Pak Jokowi lebih berhati-hati dalam membuat makanan. Sebab, kue tidak dapat bertahan lama menahan lapar. 


Kalau sudah kembali lapar, sedangkan pembuat kue tidak lagi mampu menyediakannya, maka konsumen akan pergi, melupakan pembuat kue tersebut, dan membiarkan pembuat kue tersebut jatuh dalam kebangkrutan. 


Untuk itu, Pak Jokowi harus segera berhenti menjadi pembuat kue, lebih baik beralih menjadi seniman legenda dan mulai mengukir peninggalan-peninggalan terbaik untuk dikenang bangsa.” pungkasnya.


Sumber: Pantau

Penulis blog