Kaesang Ungkap Alasan Kuat Gandeng Anies di Pilgub Jakarta - DEMOCRAZY News
POLITIK

Kaesang Ungkap Alasan Kuat Gandeng Anies di Pilgub Jakarta

DEMOCRAZY.ID
Juni 15, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Kaesang Ungkap Alasan Kuat Gandeng Anies di Pilgub Jakarta

Kaesang Ungkap Alasan Kuat Gandeng Anies di Pilgub Jakarta


DEMOCRAZY.ID - Kaesang Pangarep menilai maju bersama Anies Baswedan ke kontestasi Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Jakarta lebih realistis untuk menang.


Sebelumnya ketum PSI itu diisukan akan maju bersama Anies Baswedan, sedangkan Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) sepakat mengusulkan bersama Ridwan Kamil.


"Ini kan saya belum bisa, saya juga kan belum dicalonkan juga, dan kalau misalnya melihat survei ya paling realistis dengan Pak Anies," kata Kaesang, dikutip dari Detikcom (15/6/2024).


Sementara soal usulan KIM, Kaesang mengatakan dirinya tidak masalah karena ia memang belum dicalonkan dengan siapa pun.


"Enggak masalah, kita enggak masalah, balik lagi ini saya kan kita belum dicalonkan juga, ini kan cuma jalan-jalan saja," ujarnya.


Anies-Kaesang Diisukan Maju Pilgub Jakarta 2024


DPW PKB DKI resmi mengusung Mantan Gubernur DKI Anies Baswedan maju di Pilgub Jakarta. Usai pengumuman itu, duet Anies dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta mencuat.


PKB DKI menjadi partai pertama yang mencalonkan Anies maju di Pilgub Jakarta. Dukungan itu muncul usai mendengarkan aspirasi dari tingkat ranting PAC, DPC hingga tingkat DPW.


"Seluruh proses-proses pencalonan Pilkada untuk tahun 2024-2029 itu sudah kita proses. Puncaknya tanggal 8-9 itu kita mengadakan raker desk pilkada DKI Jakarta di puncak untuk menentukan calon," ujar Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, dalam jumpa pers, Rabu (12/6/2024).


"PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal, yaitu untuk mencalonkan di 2024-2029, Desk Pilkada Gubernur DKI Jakarta," sambungnya.


PKB DKI mengatakan sudah berkomunikasi dengan PSI untuk menduetkan Anies dengan Kaesang Pangarep. Meski begitu, PKB terbuka dengan siapapun tokoh yang ingin maju dengan Anies.


"Kita terbuka dengan Wakil Gubernur siapapun. Siapapun kita terbuka, termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media kan, tersebar itu di media bahwa Mas Kaesang mau menjadi wakil Pak Anies kan. Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapapun kita terbuka," kata Hasbiallah.


Heboh Anies-Kaesang Maju Pilgub Jakarta, PDIP Buka Suara


Usai pemilihan umum (Pemilu) yang mengusung Pemilihan Presiden (Pilpres), kini perpolitikan Indoensia dihebohkan oleh wacana duet Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep di Pemilihan Gubernur Jakarta.


Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan merespon, wacana tersebut sebaiknya tidak terjadi agar tidak mengulangi tragedi pada Pilpres lalu.


"Soal sikap partai bukan saya, itu nanti DPP. Tapi secara pribadi ya tidak usah lah mengulangi tragedi-tragedi Pilpres di (Pilgub) Jakarta," kata Pantas di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, mengutip detik, Sabtu (15/6/2024).


Pantas mengungkapkan pihaknya telah merekomendasikan nama Anies kepada DPP PDIP. 


Selain Anies, ada pula nama-nama lainnya seperti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Prasetyo Edi Marsudi, dan Andika Perkara. Saat ini, kata dia, DPD sudah melakukan penjaringan. 


"Menjaring, jadi siapa yang sudah terjaring itu kemudian kita serahkan ke Dewan Pimpinan Pusat," jelasnya.


"Salah satunya yang terjaring itu adalah Anies Baswedan. Ada Pak Ahok, ada Pak Prasetyo Marsudi, ada Pak Andika Perkasa," imbuh dia.


Sumber: CNBC

Penulis blog