Kades di Situbondo Ini Heran, Dana Hadiah Atlet Cilik dari Disdik Situbondo Ditilap Rp1 Juta - DEMOCRAZY News
DAERAH

Kades di Situbondo Ini Heran, Dana Hadiah Atlet Cilik dari Disdik Situbondo Ditilap Rp1 Juta

DEMOCRAZY.ID
Juni 25, 2024
0 Komentar
Beranda
DAERAH
Kades di Situbondo Ini Heran, Dana Hadiah Atlet Cilik dari Disdik Situbondo Ditilap Rp1 Juta

Kades di Situbondo Ini Heran, Dana Hadiah Atlet Cilik dari Disdik Situbondo Ditilap Rp1 Juta


DEMOCRAZY.ID - Viral di media sosial, kepala desa (kades) Curah Cottok, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Tengah membela rakyatnya yang diperlakukan tidak adil.


Dalam video yang diunggah melalui akun TikTok @situbondo.lucu, Kades Curah Cottok Mohammad Samsuri Abbas menilai disdik Kabupaten Situbondo selaku penyelenggara tidak memberikan dana hadiah sesuai dengan nominal yang diinformasikan di awal.


“Ini warga saya, siswa SD Curah Cottok 1 yang menjadi juara atlet cilik di kabupaten Situbondo, tetapi sayangnya oleh dinas pendidikan yang selaku penyelenggara, diperlakukan tidak adil," keluh Kades Mohamad Samsuri Abbas dikutip dari akun tiktok situbondo.lucu, dikutip Senin 24 Juni 2024.


Menurut Samsuri Abbas, info awal bagi pemenang juara satu adalah Rp1,5 juta, namun siswa SD Curah Cottok 1 yang meraih juara satu itu hanya mendapatkan hadiah senilai Rp500 ribu saja yang diantar ke sekolah.


Selain itu, masih kata Samsuri Abbas, warganya yang merupakan juara satu tidak mendapatkan undangan khusus, justru yang juara dua yang diundang dan dinaikkan ke juara satu dalam undangan khusus tersebut.


Alasannya, sambung Samsuri Abbas, karena tidak daftar secara online.


Video tersebut mengundang reaksi warganet alias netizen, banyak dari mereka yang memuji aksi kades itu dalam memperjuangkan rakyatnya.


"Mantep pak kadesnya menjadi ortu bagi semua di desanya," tulis komentar @cak_mat.


"emang harus ada yang seperti ini, berani bersuara," komentar dari akun @taufik.hidayat3805


"Pak kades harus diperjuangkan hak warga bapak, mantap pak kades," tambah komentar dari akun @moh.saefudin.


Warganet pun ramai-ramai mendoakan atlet cilik itu agar mendapatkan haknya secara penuh dan diperlakukan lebih adil.


@situbondo.lucu Dinas Pendidikan dinilai tidak adil karena memberikan hadiah tidak sesuai dengan perolehan hadiah lomba yang sudah ditentukan. Bagaimana tanggapan kalian ? #bupatimuda #karnasuswandi #situbondojawatimur #situbondo #pilkada2024 #fypシ゚viral #fyppppppppppppppppppppppp #bupatisitubondo #fypdong #tolakGORkarna #fyp ♬ suara asli - Situbondo Lucu


Sumber: VIVA

Penulis blog