Jadi Sorotan! McDonald’s Indonesia Raih BAZNAS Awards 2024 Sebagai Penyumbang Donasi Palestina Terbaik - DEMOCRAZY News
EKBIS GLOBAL

Jadi Sorotan! McDonald’s Indonesia Raih BAZNAS Awards 2024 Sebagai Penyumbang Donasi Palestina Terbaik

DEMOCRAZY.ID
Juni 28, 2024
0 Komentar
Beranda
EKBIS
GLOBAL
Jadi Sorotan! McDonald’s Indonesia Raih BAZNAS Awards 2024 Sebagai Penyumbang Donasi Palestina Terbaik

Jadi Sorotan! McDonald’s Indonesia Raih BAZNAS Awards 2024 Sebagai Penyumbang Donasi Palestina Terbaik


DEMOCRAZY.ID - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali menggelar BAZNAS Awards 2024 sebagai bentuk apresiasi kepada para penggerak zakat yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam mendorong kesejahteraan masyarakat. 


Acara bergengsi ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT BAZNAS RI ke-23 yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (29/2/2024). ⁠


Pada BAZNAS Awards 2024 ini, BAZNAS memberikan 395 penghargaan kepada tokoh dan lembaga, kepala daerah, mitra dan donatur, serta BAZNAS daerah dan LAZ yang telah berperan aktif dalam membesarkan peran zakat di Indonesia dan konteks global.


McDonald’s Indonesia, di bawah naungan PT Rekso Nasional Food, menjadi salah satu perusahaan yang dianugerahi penghargaan BAZNAS Awards 2024 dalam kategori “Perusahaan Penyumbang Donasi Palestina Terbaik”. 


Penghargaan ini menandai komitmen McDonald's Indonesia dalam memberikan kontribusi yang signifikan untuk membantu masyarakat Palestina yang membutuhkan.


Penghargaan diberikan oleh Deputi BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, M. Arifin Purwakananta, yang diterima secara langsung oleh HR & GS Director PT Rekso Nasional Food, Yulianti Hadena, di Hotel Bidakara, Jakarta. 


BAZNAS merupakan salah satu dari tiga lembaga kemanusiaan yang ditunjuk secara resmi oleh pemerintah untuk menghimpun bantuan untuk warga Palestina di Gaza. 


Dalam kategori penghargaan ini, McDonald's Indonesia diakui atas upaya besar mereka dalam memberikan bantuan kepada Palestina yang mengalami krisis kemanusiaan.



Sebagai bentuk dukungan kepada warga terdampak di Palestina, McDonald’s Indonesia memberikan bantuan kemanusiaan sebesar Rp 1,5 miliar yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI pada awal November 2023.


Dukungan kemanusiaan yang diberikan kembali dilanjutkan dengan kolaborasi bersama dengan BAZNAS di bawah payung program ‘Mekdi untuk Kemanusiaan’ yang diluncurkan pada awal tahun ini. 


Seluruh restoran McDonald’s Indonesia telah terpasang poster berisi kode QR khusus yang memungkinkan masyarakat bersedekah untuk membantu sesama. 


Di awal kerja sama tersebut sepanjang periode 1-20 Februari 2024, sedekah kemanusiaan ditujukan untuk membantu Palestina.


Kerja sama ini juga menjadikan McDonald’s Indonesia sebagai restoran cepat saji pertama yang menjadi mitra penghimpun sedekah BAZNAS untuk membantu kemanusiaan. 


Di kesempatan yang sama, McDonald’s Indonesia juga menyerahkan bantuan tahap kedua untuk Palestina berupa 1.000 selimut yang diserahkan melalui BAZNAS.



HR & GS Director PT Rekso Nasional Food, Yulianti Hadena, mengungkapkan apresiasinya atas penghargaan yang diterima. 


“Rasanya luar biasa sekali bagi kami segenap jajaran PT Rekso Nasional Food untuk menerima penghargaan ini. Kami percaya bahwa sebagai bagian dari komunitas, adalah tanggung jawab kami untuk memberikan dukungan yang diperlukan kepada mereka yang membutuhkan. Penghargaan ini menjadi pengakuan bagi komitmen kami untuk terus berperan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, termasuk di Palestina. Kami berkomitmen untuk terus bergerak maju dalam memberikan dampak positif bagi kemanusiaan”.


Sumber: McDonalds

Penulis blog