Ditantang Rhoma Irama Buktikan Nasab Ba'alawi, Apa Hasil Tes DNA Habib Bahar bin Smith? - DEMOCRAZY News
AGAMA

Ditantang Rhoma Irama Buktikan Nasab Ba'alawi, Apa Hasil Tes DNA Habib Bahar bin Smith?

DEMOCRAZY.ID
Juni 25, 2024
0 Komentar
Beranda
AGAMA
Ditantang Rhoma Irama Buktikan Nasab Ba'alawi, Apa Hasil Tes DNA Habib Bahar bin Smith?

Ditantang Rhoma Irama Buktikan Nasab Ba'alawi, Apa Hasil Tes DNA Habib Bahar bin Smith?


DEMOCRAZY.ID - Terkait dengan kehebohan yang terjadi di Indonesia mengenai garis keturunan nabi, belakangan diskusinya kian memanas. Rhoma Irama, mengeluarkan pernyataan tentang nasab Habib. 


Banyak orang kini mulai mempertanyakan hasil tes DNA Habib Bahar bin Smith, yang bisa menjadi bukti solid mengenai garis keturunannya.


Habib Bahar bin Smith sendiri dikenal luas sebagai tokoh agama yang selalu bersemangat ketika menyampaikan ceramah. Ia juga kritis pada banyak hal, dan tidak ragu beradu argumen dengan sosok publik lainnya.


Tes DNA untuk Buktikan Keturunan Nabi


Habib sendiri merupakan gelar yang diberikan untuk keturunan Nabi Muhammad SAW, yang kemudian dianggap sebuah gelar yang prestisius di kalangan masyarakat Indonesia. Tidak sedikit sosok yang menggunakan gelar ini dan aktif di bidang keagamaan.


Tentu, artikel ini tidak memiliki maksud untuk menyinggung atau menyerang pihak manapun, namun hanya sekedar menjadi sarana informasi dan penyampaian berita. 


Tes DNA yang disampaikan ini kemudian dianggap dapat menjadi cara paling valid dalam memastikan adanya garis keturunan seseorang.


Pembahasan ini sendiri kembali ramai setelah salah satu konten Rhoma Irama bersama Guru Gembul diunggah. 


Bahasan terkait dengan keturunan nabi idealnya dibuktikan dengan tes DNA, sehingga terdapat informasi resmi yang menjadi pegangan banyak orang yang mengikutinya.


Lalu, Bagaimana dengan Hasil Tes DNA Habib Bahar bin Smith?


Hingga saat artikel ini diturunkan, belum ada hasil tes DNA dari Habib Bahar bin Smith yang dikeluarkan secara resmi. 


Hal ini sepertinya dikarenakan yang bersangkutan memang menyatakan tidak akan melakukan tes DNA, sebab dianggap tidak relevan.


Argumen yang diberikan cukup keras menanggapi berani atau tidaknya seorang habib melakukan tes DNA demi membuktikan keturunan dari sudut pandang ilmu pengetahuan. 


Keturunan nabi sendiri dapat dibuktikan dengan banyak cara lain dan tidak harus dilakukan secara medis.


Penolakan melakukan tes DNA sendiri dinyatakan secara gamblang oleh Habib Bahar bin Smith pada salah satu siaran televisi beberapa waktu lalu. 


Jadi mungkin hasil tes DNA yang diharapkan banyak orang dari sosok pendakwah kondang ini memang tidak akan keluar karena Bahar bin Smith menolak melakukannya.


Latar Belakang Perseteruan


Sebenarnya perseteruan ini dimulai ketika Habib Bahar bin Smith mempersoalkan apa yang disampaikan oleh Rhoma Irama pada salah satu kontennya. pada sebuah konten tersebut, Raja Dangdut menyampaikan pengalamannya di masa muda.


Ia mengatakan bahwa ia pernah mendengar seorang habib menyampaikan dalam sebuah ceramah, seorang anak habib yang melakukan banyak perbuatan dosa sebaiknya tidak disakiti atau diomeli, karena ia tetap adalah ahli surga.


Dalam cerita masa lalunya, ia juga menyampaikan bahwa ia menyanggah sang habib tersebut yang disampaikan telah meninggal dunia. 


Dari pernyataan ini kemudian Habib Bahar bin Smith seperti meradang, dan meminta Rhoma Irama tidak berkata sembarangan.


Habib Bahar bin Smith menyampaikan pernyataan keras pada Rhoma Irama, untuk tidak mencemarkan nama habib yang ada di Indonesia dengan pernyataan tidak berdasar. 


Itu tadi sekilas tentang hasil tes DNA Habib Bahar bin Smith yang bisa disampaikan dalam artikel ini. 


Sekali lagi, artikel ini tidak bermaksud menyinggung pihak manapun, sebab masing-masing jelas memiliki kepercayaan dan pegangannya sendiri. 


Dalam ranah diskusi hal ini dapat terus diperbincangkan, namun pada akhirnya semua urusan akan kembali pada keyakinan masing-masing.


Sumber: Suara

Penulis blog