Cak Imin Sepakat Menag Dipecat Imbas Ratusan Jemaah Haji Wafat di Tanah Suci? - DEMOCRAZY News
AGAMA POLITIK

Cak Imin Sepakat Menag Dipecat Imbas Ratusan Jemaah Haji Wafat di Tanah Suci?

DEMOCRAZY.ID
Juni 25, 2024
0 Komentar
Beranda
AGAMA
POLITIK
Cak Imin Sepakat Menag Dipecat Imbas Ratusan Jemaah Haji Wafat di Tanah Suci?

Cak Imin Sepakat Menag Dipecat Imbas Ratusan Jemaah Haji Wafat di Tanah Suci?


DEMOCRAZY.ID - Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, tampakya sepakat jika Menteri Agama RI (Menag) dipecat imbas dari banyaknya jemaah haji yang meninggal di tanah suci.


Sebagaimana diketahui, menurut laporan terbaru pada 22 Juni 2024, setidaknya ada 225 jemaah haji asal Indonesia yang meninggal di tanah suci.


Dilansir dari laman Sistem komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), jemaah haji yang meninggal dunia tersebut tersebar di Jeddah, Mekkah, Madinah, Arafah, dan Mina.


Dari lima kota atau wilayah tersebut, jemaah haji paling banyak meninggal dunia di Mekkah, Arab Saudi.


Cak Imin memberikan respons terhadap peristiwa ini. Melalui unggahan Twitternya, mantan calon Wapres RI tersebut memposting sebuah berita tentang jemaah haji negara Tunisia.


Dalam berita tersebut, disebutkan bahwa Menag Tunisia dipecat setelah puluhan jemaah asal negara mereka meninggal di Arab Saudi.


Unggahan tersebut kemudian disusul dengan informasi yang menyebut bahwa 225 jemaah haji Indonesia meninggal dunia di Arab Saudi.


Dengan kata lain, Cak Imin ingin mengatakan bahwa Tunisia saja memecat Menagnya karena puluhan jemaah haji mereka meninggal, yang jumlahnya lebih sedikit dari Indonesia.


Unggahan Cak Imin ini mengundang komentar dari sejumlah netizen. Beberapa di antara mereka juga sepakat Menag RI dipecat sebagai bentuk tanggung jawab.


Sebagai informasi, posisi Menteri Agama RI saat ini dijabat oleh Yaqut Cholil Qoumas.



Sumber: Bisnis

Penulis blog