Blusukan Ke Cempaka Putih, Kaesang Bagi-Bagi Buku Tulis ke Anak-Anak, Pemanasan Pilkada 2024? - DEMOCRAZY News
POLITIK

Blusukan Ke Cempaka Putih, Kaesang Bagi-Bagi Buku Tulis ke Anak-Anak, Pemanasan Pilkada 2024?

DEMOCRAZY.ID
Juni 14, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Blusukan Ke Cempaka Putih, Kaesang Bagi-Bagi Buku Tulis ke Anak-Anak, Pemanasan Pilkada 2024?

Blusukan Ke Cempaka Putih, Kaesang Bagi-Bagi Buku Tulis ke Anak-Anak, Pemanasan Pilkada 2024?


DEMOCRAZY.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menemui sejumlah warga di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2024). Dalam kesempatan itu, ia juga membagikan buku tulis kepada anak-anak setempat.


Buku tulis ini tak dibagikan langsung oleh Kaesang, melainkan oleh para staf PSI yang ada di Jakarta. Terlihat mereka dengan senang menerima buku tersebut.


Buku tulis itu memiliki sampul desain benda-benda luar angkasa dengan gaya kartun. Kemudian ada juga tulisan "Rajin Belajar dan Membaca Adalah Jalan Ninjaku" di sampul depan.


Di halaman pertama, terdapat tanda tangan Kaesang dengan cetakan tulisan tangan sebuah pesan.


"Salam penuh sayang, Kaesang Pangarep," demikian bunyi tulisan pada buku itu.


Kemudian, pada bagian sampul belakang tertulis nama Kaesang dengan desain yang sama dengan sampul depan.


Warga pun terus berdatangan untuk mengambil buku tulis tersebut. Ada juga ibu-ibu yang menyesalkan hanya buku tulis yang diberikan.


"Buku tulis doang nih, pulpennya mana?" celetuk salah satu ibu-ibu.


Kaesang pun sempat makan siang bersama warga di salah satu warung mie ayam dekat Masjid Al-Huda tempat putra bungsu Presiden Joko Widodo itu salat jumat.


Diketahui, Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, sekaligus kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka juga sempat menuai polemik karena membagikan buku pelajaran berfoto anaknya, Jan Ethes.


Sebelum menemui warga, Kaesang Salat Jumat terlebih dahulu di Masjid Al-Huda, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Begitu selesai salat, Kaesang menemui pengurus masjid setempat.


Kedatangan Kaesang ini membuat heboh warga sekitar. Bahkan, anak-anak yang habis melaksanakan salat jumat memanggil-manggil nama Kaesang.


"Ada Kaesang, Kaesang," kata anak-anak itu di lokasi.


"Kaesang Rakabuming," ucap satu anak.


"Bukan, salah lu," sahut anak lainnya menimpali.


Kaesang yang mendengar namanya dipanggil para bocah terlihat hanya tersenyum. Sambil tetap memakai peci putih dan kemeja putih, Kaesang terus berjalan ke rumah salah satu warga.


Begitu keluar dari rumah warga, Kaesang langsung disalami anak-anak dan warga yang menantinya. Beberapa di antaranya juga mengajak foto bersama.


Setelah itu, Kaesang langsung menuju tempat makan di dekat masjid.


Gaya menemui warga alias blusukan ini merupakan gaya Jokowi saat kampanye Pilkada Jakarta 2017 lalu. Saat Pilpres, Jokowi juga masih kerap melakukan blusukan.


Sumber: CNN

Penulis blog