Ajak Warga Ambil Hikmah Perjalanan Nabi Ibrahim Saat Idul Adha, Anies Singgung Cara Mendidik Anak - DEMOCRAZY News
AGAMA POLITIK

Ajak Warga Ambil Hikmah Perjalanan Nabi Ibrahim Saat Idul Adha, Anies Singgung Cara Mendidik Anak

DEMOCRAZY.ID
Juni 17, 2024
0 Komentar
Beranda
AGAMA
POLITIK
Ajak Warga Ambil Hikmah Perjalanan Nabi Ibrahim Saat Idul Adha, Anies Singgung Cara Mendidik Anak

Ajak Warga Ambil Hikmah Perjalanan Nabi Ibrahim Saat Idul Adha, Anies Singgung Cara Mendidik Anak


DEMOCRAZY.ID - Eks Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, mendoakan para warga Indonesia yang menjalankan ibadah haji di Mekah, Arab Saudi, bisa menjadi haji yang mabrur. Selain itu Anies juga mengambil hikmah dari perjalanan nabi Ibrahim.


Hal itu disampaikan Anies usai melaksanakan ibadah salat ied Idul Adha 1445 H di Masjid Babul Khoirot di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2024).


"Alhamdulillah pagi hari ini kami sekeluarga baru saja menyelesaikan salat idul adha bersama-sama di Masjid Babul Khoirot di Lebak Bulus bersama dengan warga di sini, dan kita semua mendoakan supaya saudara-saudara yang sedang ibadah haji mereka semua diberikan kesehatan, dimudahkan dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dan insya allah kembali dalam keadaan haji mabrur," kata Anies.


Ia lantas berharap semua warga yang ada di Tanah Air bisa mengambil hikmah Idul Adha terutama apa yang dialami oleh nabi Ibrahim bersama keluarganya.


Menurutnya, nabi Ibrahim menjalani ujian ketaqwaan, hingga keikhlasan.


"Dan tentunya kita semua di sini ikut mengambil hikmah, mengambil pelajaran dari peristiwa yang dialami oleh keluarga tauladan, keluarga Ibrahim AS, di mana keikhlasan, ketaqwaan, diuji yang amat berat," katanya.


Selain itu, Anies kemudian menyinggung bagaimana nabi Ibrahim dan istrinya mendidik anaknya bernama Ismail sehingga memiliki ketaqwaan tinggi di usianya yang masih belia.


"Sekaligus juga pelajaran bagi kita semua bagaimana nabi Ibrahim AS dan Siti Hajar mendidik seorang anak bernama Ismail sehingga memiliki derajat ketaqwaan yang begitu tinggi di usia amat belia, sehingga apapun yang menjadi tuntutan, perintah, dilaksanakan tanpa ada reservasi," ujarnya.


"Kita juga berharap pada saudara-saudara kita yang sedang haji doakan kami di tanah air sehingga selalu aman, tentram, damai dan sejahtera," sambungnya.


Lebih lanjut, Anies di Idul Adha kali ini juga berkurban. Kurban tersebut disalurkan di Yogyakarta hingga Kuningan.


"Iya, nanti akan ada rangkaian, kami akan menyerahkan hewan kurban di sini di Masjid Babul Khoirot," katanya.


"Jadi kami kurban di Yogyakarta, Kuningan, dan juga di Babul Khoirot ini dan ada beberapa tempat lain," sambungnya.


Sumber: Suara

Penulis blog