Wiranto Ungkap Lima Alasan Masyarakat Wajib Pilih Prabowo, Salah Satunya Bisa Joget - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Wiranto Ungkap Lima Alasan Masyarakat Wajib Pilih Prabowo, Salah Satunya Bisa Joget

Wiranto Ungkap Lima Alasan Masyarakat Wajib Pilih Prabowo, Salah Satunya Bisa Joget

Wiranto Ungkap Lima Alasan Masyarakat Wajib Pilih Prabowo, Salah Satunya Bisa Joget


DEMOCRAZY.IDAnggota Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Jenderal (Purn) Wiranto mengajak masyarakat untuk memilih pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 


Hal itu disampaikan Wiranto saat memberikan sambutan singkat dalam kampanye Prabowo di Lapangan Schwarz, Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Senin, 5 Februari 2024.


"Kita akan pilih calon presiden Republik Indonesia, ada tiga calon. Saudara pilih nomor?" tanya Wiranto.


"Dua," ucap pendukung Prabowo. 


Wiranto lantas mengungkap ada lima alasan kenapa masyarakat harus memilih pasangan Prabowo-Gibran. Pertama, seorang presiden harus selesai dengan dirinya sendiri.


"Pertama, seorang presiden dia harus sudah selesai dengan dirinya, siapa itu? Ya Pak Prabowo mengatakan, 'saya akan mewakafkan sisa hidup saya untuk Republik Indonesia', itu Pak Prabowo. Betul enggak? Betul kan," kata Wiranto.


"Jadi beliau sudah selesai dengan dirinya, sudah dapat harta dari Tuhan, dapat kehormatan dari Republik Indonesia, tinggal mengabdi, sisa hidupnya hanya untuk negeri," sambungnya. 


Alasan kedua, seorang presiden harus mengetahui masalah yang terjadi di dalam dan luar negeri. 


Menurut Wiranto, Prabowo sangat memahami masalah-masalah tersebut.


Terlebih, Prabowo merupakan seorang Menteri Pertahanan (Menhan) yang sering ikut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kunjungan kerja. 


"Yang ketiga, dia harus bisa dan yakin untuk melanjutkan pembangunan di negeri ini, siapa dari tiga calon ini yang melanjutkan?" tanya Wiranto.


"Prabowo!!!" kata para pendukungnya.


Alasan keempat, seorang presiden harus bisa joget. Menurut Wiranto, joget merupakan langkah kita menghormati budaya Indonesia dari Aceh sampai Papua.


"Semua suku punya joget, harus kita hormati, kita pupuk, kita pelihara, dan presiden yang suka joget siapa? Prabowo," ujarnya. 


Alasan kelima yaitu negara-negara di dunia, kata Wiranto, akan didominasi oleh anak muda karena dinilai lebih cerdas dan terdidik serta memiliki banyak kesempatan untuk belajar. 


Prabowo telah melihat hal tersebut sehingga menggandeng anak muda, yakni Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya. 


"Ada lima alasan kita tidak boleh milih yang lain, kecuali milih?" tanya Wiranto. 


"Prabowo!!!" kata ribuan pendukung yang memadati Lapangan Schwarz itu. 


Sumber: VIVA

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: