5 Alasan Tidak Perlu Menangisi Prabowo Setelah Debat Capres Ketiga - DEMOCRAZY News
POLITIK

5 Alasan Tidak Perlu Menangisi Prabowo Setelah Debat Capres Ketiga

DEMOCRAZY.ID
Januari 11, 2024
0 Komentar
Beranda
POLITIK
5 Alasan Tidak Perlu Menangisi Prabowo Setelah Debat Capres Ketiga

5 Alasan Tidak Perlu Menangisi Prabowo Setelah Debat Capres Ketiga


DEMOCRAZY.ID - Menangisi Prabowo Subianto setelah debat capres edisi ketiga menjadi viral dikalangan Gen Z pengguna TikTok.


Dengan ramainya Gen Z yang membuat konten ini, membuat pengguna TikTok menjelaskan 5 alasan tidak perlu menangisi Prabowo setelah debat capres 2024, salah satunya karena punya harta sebesar Rp2 triliun.


Dikutip dari akun media sosial X @BosPurwa pada Rabu, 10 Januari 2024, diunggah ulang video pengguna TikTok @sukrolembek yang menjelaskan 5 alasan tidak perlu menangisi Prabowo, termasuk mempunyai harta sebesar Rp2 triliun.


Berikut adalah lima alasan tidak perlu menangisi Prabowo yang disebutkan pengguna TikTok @sukrolembek, di antaranya:


1. Harta 2 Triliun


Berdasarkan LHKPN, Prabowo memiliki harta sebesar 2 Triliun dan tanah sekitar 340 ribu hektar di Indonesia.


2. Pertanyaan debat bukan personal


Pertanyaan yang diajukan oleh Anies dan Ganjar mengarah pada anggaran serta pertanggungjawaban Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan Keamanan.


Pengguna TikTok ini juga mengingatkan ulang pada saat Prabowo bertanya kepada Anies mengenai anggaran di DKI Jakarta.


"Ini sama aja yang dilakuin Pak Prabowo di debat capres yang pertama waktu nanya ke Pak Anies tentang pertanggungjawabannya sebagai Gubernur DKI Jakarta," tuturnya.


"Apa yang ditanyakan tentang kepemilikan tanak Pak Prabowo bukanlah hal personal, karena sertifikasi tanah itu HGU (Hak Guna Usaha)," jelasnya.


"Justru demokrasi ini bisa turun kalau pertanyaan ke pejabat tentang pertanggungjawaban anggaran dan kepemilikan kekayaannya malah didefinisikan sebagai serangan personal," ujarnya.


3. Pertanyaan tidak mengandung rahasia data negara


Data yang ditanyakan saat debat capres merupakan hasil penelitian yang dapat diakses melalui internet salah satunya data tentang kapabilitas militer Indonesia dari Lowy Institute Asia Power Index, dan data terkait anggaran pertahanan Indonesia dari IISS Military Balance Plus.


4. Durasi debat yang sesuai


Pengguna TikTok ini menunjukan bukti bahwa ketidakhadiran Prabowo di forum-forum terbuka. "Dari 17 forum yang bapak diundang, bapak cuma hadir 7 forum," tuturnya. Informasi lengkap ini dapat diakses melalui website Bijak Memilih.


5. Serangan personal justru dilakukan Prabowo


Pengguna TikTok ini juga menjelaskan bahwa serangan personal justru selalu dilakukan oleh Prabowo.


"Pertama, saat kampanye, bapak bilang 'Ndasmu Etik.' Kedua, baru banget terjadi," jelasnya.


Serangan personal kedua yang Prabowo lakukan merujuk pada perkataannya yang menyinggung Anies dengan 'pintar atau goblok.'


Dengan kelima alasan ini pengguna TikTok ini mengingatkan untuk bijak memilih di pilpres 2024.


"Semua aspek kehidupan kita ditentuin sama politik, jangan sampe kita malah milih orang yang salah, eliminasi yang paling buruk," tuturnya.


Netizen di media sosial X pun saling mengingatkan untuk mengetahui latar belakang capres yang akan dipilih.


"Masih ada waktu buat telusuri dan pelajari rekam jejak masing-masing paslon, yuk bisa yuk jangan males, sekarang infonya udah ada dimana-mana misalnya di website bijakmemilih.id," tulis akun @cat*****.


"Sebenarnya mau pilih no 1,2, ato 3 bebas. Itu kan hak setiap orang ya. Tapi kalo sampe nangisin tuh aku beneran gapaham, sebenernya apa yang ditangisin. Orang-orang yang nangis tuh beneran nonton debatnya gasi," komentar @yur*****.


"Intinya, pemilu tu sesaat guys. Kalian kalo sampe nangisin capres ya itu alay namanya. Realistis lah, kalian WNI punya akal pikiran jangan perasaan doang yang diutamain," tulis akun @air*****.


Sebagaimana yang diungkapkan pengguna TikTok, bahwa politik memiliki pengaruh yang signifikan dalam setiap aspek kehidupan. Maka, diharapkan dapat lebih bijak dalam memilih calon pemimpin yang membantu dan mempermudah perjalanan kita di masa depan.


@sukrolembek #stitch with @✨🌷 jangan lupa buka bijakmemilih.id!! ini not paid sumpah disitu lengkap bgt rekam jejak dan kontroversi setiap paslon dan bahkan rangkuman semua debat 🫢🏻🫢🏻 ayo jadi gen z yang melek politik πŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹ #debatcapres2024 ♬ original sound - ౨ৎ⋆.ೃ࿔*:・


Sumber: HOPS

Penulis blog