Petinggi Gerindra Sebut Ada 'Operasi Rahasia' Penjegalan Gibran Rakabuming Jadi Cawapres: Membabi Buta! - DEMOCRAZY News
POLITIK

Petinggi Gerindra Sebut Ada 'Operasi Rahasia' Penjegalan Gibran Rakabuming Jadi Cawapres: Membabi Buta!

DEMOCRAZY.ID
November 04, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Petinggi Gerindra Sebut Ada 'Operasi Rahasia' Penjegalan Gibran Rakabuming Jadi Cawapres: Membabi Buta!



DEMOCRAZY.ID - Habiburokhman, Wakil Ketum Partai Gerindra menyampaikan kemungkinan ada penjegalan Gibran Rakabuming sebagai Cawapres Prabowo Subianto.


Seperti yang telah diketahui, Gibran Rakabuming maju sebagai Cawapres Prabowo Subianto pasca Putusan MK terkait batas usia Capres Cawapres boleh di bawah 40 tahun asal pengalaman jadi Kepala Daerah disahkan.


Gibran Rakabuming dinilai berani maju jadi Cawapres Prabowo Subianto gegara dimuluskan jalannya oleh sang Paman yang merupakan Ketua MK sekaligus Hakim Ketua dalam sidang batas usia Capres Cawapres tersebut.


Habiburokhman menyampaikan saat ini ada beberapa pihak yang berusaha menjegal Gibran Rakabuming jadi Cawapres Prabowo Subianto.


Bahkan Habiburokhman menyampaikan ada desain operasi rahasia soal hal tersebut.


Beberapa tanda yang terlihat menurutnya berasal dari respons terhadap Putusan MK.


“Ada pihak yang menyampaikan ke saya soal kemungkinan ada desain, operasi rahasia yang intinya secara membabi buta ingin menggagalkan mas Gibran Rakabuming untuk jadi Cawapres pak Prabowo, ini terkait respon terhadap Putusan Mahkamah Konstitusi,” kata Habiburokhman dilansir dari YouTube Kompas TV.


Habiburokhman menilai bahwa ada pihak yang bergerak sesuai dengan kepentingan politik.


Pengajuan hak angket di DPR menurutnya juga salah satu cara penjegalan pengajuan Cawapres Gibran Rakabuming.


“Kami melihat ada pihak yang bergerak berdasarkan kepentingan, berdasarkan pergerakan politik jadi tuntutannya tidak masuk akal, isu angket terhadap Putusan MK di DPR, padahal yang tidak akan mungkin jadi objek hak angket oleh DPR yang Lembaga Legislatif,” kata Habiburokhman lagi.


Kemudian yang kedua menurut Habiburokhman yang dijadikan operasi penggagalan Gibran Rakabuming adalah Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi.


Padahal menurut Habiburokhman Putusan MK adalah putusan pertama dan terakhir yang ada dan tak bisa dibatalkan.


“MKMK dijadikan alat operasi penggagalan itu, dengan tuntutan yang nggak make sense dengan pembatalan Putusan MK,” katanya lagi.


Itu tadi apa kata Habiburokhman Wakil Ketua Gerindra terkait ada desain operasi rahasia penjegalan Gibran Rakabuming jadi Cawapres Prabowo Subianto. [Democrazy/Kilat]

Penulis blog