Detik-Detik Paguyuban ASN Desa Nglembu Boyolali Bubar Usai Viral Kepentingan Pilpres, Kompak Balikin Duit! - DEMOCRAZY News
POLITIK

Detik-Detik Paguyuban ASN Desa Nglembu Boyolali Bubar Usai Viral Kepentingan Pilpres, Kompak Balikin Duit!

DEMOCRAZY.ID
November 21, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Detik-Detik Paguyuban ASN Desa Nglembu Boyolali Bubar Usai Viral Kepentingan Pilpres, Kompak Balikin Duit!



DEMOCRAZY.ID - Paguyuban Aparatur Sipil Negara atau ASN di Desa Nglembu, Boyolali, Jawa Tengah akhirnya resmi dibubarkan. Hal itu menyusul adanya dugaan kepentingan Pilpres 2024. 


Bubarnya paguyuban ASN Desa Nglembu, Boyolali diduga buntut viralnya dugaan kepentingan Pilpres 2024, yang mengarah pada dukungan salah satu paslon capres dan cawapres.


Tak hanya itu, uang iuran anggota paguyuban ASN Desa Nglembu pun akhirnya dikembalikan oleh pengurus. 


Adapun pembubaran paguyuban ASN Desa Nglembu itu viral setelah videonya diunggah oleh akun Twitter @PartaiSocmed baru-baru ini.


"Masih ingat pengarahan ASN dan penarikan iuran ASN di Desa Nglembu Boyolali utk kepentingan pilpres yg kami posting tempo hari? Gara2 terbongkar itu akhirnya sore tadi paguyubannya dibubarkan dan uang para ASN dikembalikan. Ayo ASN daerah lain jangan takut bersuara!" bunyi keterangan akun itu dikutip pada Selasa, 21 November 2023.


Dalam video yang beredar ini, salah seorang pria yang diduga sebagai ketua pengurus paguyuban tersebut mengatakan, bahwa ini merupakan komitmen bersama ASN se-Desa Nglembu. 


"Kita menyikapi politik hari ini sampai selesainya pemilu kita ASN Desa Nglembu menyatakan berada diposisi netral. Kita berada dikoridor Undang Undang ASN," katanya.


Kemudian yang kedua, dengan berbagai pertimbangan dan kesepakatan dalam pertemuan ini, yang dihadiri pengurus dan anggota maka diputuskan paguyuban  dibubarkan. 


"Karena paguyuban ini dibubarkan, nanti grup WA (WhastApp grup) dihapus. Panjenengan keluar sendiri alhamdulillah atau dikeluarkan dan itu (grup WA) ditiadakan," ujarnya.


Lalu poin kesepakatan yang ketiga, menyikapi pemilu ASN Desa Nglembu berusaha netral, jangan ada kampanye oleh ASN dan jangan ada ajak-ajakan oleh ASN. 


"Cukup panjenengan (anda) pilih saja pilihan terbaik menurut panjenengan. Sesuai dengan hati dan nurani panjenangan masing-masing," tuturnya.


"Karena paguyuban ASN ini sudah dibubarkan, saya pribadi mewakili pengurus sudah tidak ada tanggungjawab apapun mengenai sikap masing-masing," sambungnya.


Berikutnya, uang anggota akan dikembalikan.


"Karena ini sudah bulat dibubarkan maka uang kalian terima kembali, yang kalian iuran setiap bulannya, terimakasih." 



Sumber: VIVA

Penulis blog