Menakar 17 Program Prabowo dan 6 Program Gibran, Fix Lanjutkan Hilarisasi Ala Jokowi! - DEMOCRAZY News
POLITIK

Menakar 17 Program Prabowo dan 6 Program Gibran, Fix Lanjutkan Hilarisasi Ala Jokowi!

DEMOCRAZY.ID
Oktober 25, 2023
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Menakar 17 Program Prabowo dan 6 Program Gibran, Fix Lanjutkan Hilarisasi Ala Jokowi!



DEMOCRAZY.ID - Program cawapres Gibran Rakabuming Raka sejalan dengan program capres Prabowo Subianto. Simpelnya lanjutkan hilirisasi ala Jokowi.


Beberapa bulan lalu Prabowo Subianto, kandidat yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) lebih awal memaparkan 17 program prioritas atau unggulan.


Berikut 17 program unggulan milik Prabowo: Mencapai swasembada pangan, pemberantas kekemiskinan, pemberantasan korupsi, meningkatkan layanan kesehatan dan obat untuk rakyat, memperkuat pertahanan negara, mencapai swasembada air, mencapai swasembada energi, penyempurnaan keuangan negara.


Selanjutnya, penjamin ketersediaan pupuk benih dan pestisida langsung ke petani, melanjutkan hilirisasi dan industrialisasi, menyediakan rumah murah masyarakat desa dan rakyat yang membutuhkan, memberantas narkoba, pemerataan ekonomi, penguatan UMKM dan pembangunan IKN.


Dan program ke-14, yitu penguatan pendidikan sains dan teknologi, eformasi politik, hukum dan birokrasi, menjamin pelestarian lingkungan hidup, dan program ke- 17 yaitu pelestarian seni budaya, peningkatan ekonomi kreatif dan prestasi olahraga.


Sementara itu, cawapres Gibran Rakabuming Raka sudah membocorkan 6 program yang akan dijalankan olehnya dengan Prabowo Subianto apabila terpilih menjadi presiden-wakil presiden berikutnya.


Setidaknya dari 6 program yang baru dicanangkan Gibran Rakabuming Raka itu, yang menjadi fokus utamanya adalah Program Dana Abadi Pesantren.


Dana abadi pesantren merupakan mandat Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren dan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.


"Dana abadi pesantren ini mandat Undang-undang," kata Gibran di Indonesia Arena kawasan GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).


Selain Dana Abadi Pesantren, ada 5 program lainnya yang akan diwujudkan, yaitu Program Kredit Staeup Millenial, Kis Lansia, Kartu Anak Sehat, Hilarisasi Industri, dan Ekonomi Hijau dan Energi Hijau.


Dalam kesempatan ini, Gibran Rakabuming Raka menegaskan akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan di pemerintahan sebelumny, yakni dipemerintaha Presiden Jokowi.


"Program- progam yang sudah berjalan yang membawa Indonesia ke gerbang pintu kemajuan. Tugas kita melanjukan dan menyempurnakannnya," tegasnya. [Democrazy/PojokSatu]

Penulis blog