HOT NEWS POLITIK TRENDING

Gas Terus! Kelar Safari Di Manado, Ganjar Lanjut Terbang Ke Palembang Sabtu Besok

Media Democrazy
Maret 13, 2024
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
POLITIK
TRENDING
Gas Terus! Kelar Safari Di Manado, Ganjar Lanjut Terbang Ke Palembang Sabtu Besok


DEMOCRAZY.ID - Bakal calon presiden dari PDIP dan PPP, Ganjar Pranowo mengatakan, akan melanjutkan safari politiknya ke Palembang, Sumatera Selatan, pada Sabtu (20/5/2023) besok. 


Hal itu dilakukan usai ia menyambangi Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada Kamis (18/5/2023) kemarin.


"Agenda berikutnya insyaAllah, sih, ke Palembang. Palembang nanti di hari Sabtu," kata Ganjar dalam keterangannya, Jumat (19/5/2023).


Ia menyadari bahwa kekinian dirinya masih berstatus sebagai GubernurJawa Tengah sehingga baru bisa melakukan safari politiknya di akhir pekan.


"Saya masih ada tugas, kan, di Jawa Tengah. Jadi, kalau hari libur saja saya pergi," katanya.


Lebih lanjut, Ganjar menyebut dalam silaturahmi nanti ke daerah termasuk ke Palembang tersebut akan hadir dalam konsolidasi dengan kader dan pengurus PDIP setempat.


Namun, ada kemungkinan pula dirinya bakal bertandang ke kantor DPW PPP ketika bersilaturahmi ke daerah seperti kunjungan ke Sulut pada Kamis ini dan Jawa Barat beberapa waktu lalu.


"Ya, saya kira ini yang kedua (berkunjung ke kantor PPP ketika berkunjung ke daerah) setelah kemarin dari Jawa Barat," ujarnya.


Adapun eks anggota DPR RI Komisi II ini mengaku tidak punya prioritas tertentu ketika bersilaturahmi ke daerah bertemu kader dan pengurus PDIP.


"Seperti Kamis ini ke Sulut karena lebih siap. Maka kemudian kami ke Sulut bertemu dengan kawan-kawan dari PDIP, dari PPP, dan beberapa sukarelawan," ujar dia.


Ganjar Akan Bedakan Waktu Tugas Safari Politik Capres dan sebagai Gubernur


Sebelumnya, bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, menyatakan akan membagi waktu untuk bersafari politik sebagau capres dan juga melaksanakan tugas sebagai Gubernur Jawa Tengah.


"Karena saya masih jadi gubernur maka saya harus bisa membedakan waktu tugas, fungsinya, maka di hari libur Insyaallah akan jalan, tapi selebihnya saya masih ditugasi untuk membereskan di Jawa Tengah," kata Ganjar di Kantor DPP PDIP, Minggu (30/4/2023).


Terkait safari politik, Ganjar mengaku sudah mulai berkeliling berbagai wilayah. Rencananya dalam waktu dekat ia  akan menyambangi Jawa Timur.


"Juga dengan DPD Insyaallah nanti ke Jawa Timur dengan DPD jadi kami konsentrasi konsolidasi partai pasti ada pomas-pomas (posko masyarakat) disinggah," kata Ganjar.


Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri  mengungkapkan sudah banyak tokoh mengantre untuk menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo. Mega menyebut jumlahnya sekitar 10 nama.


"Banyak kok, saya sudah punya di sini. Berapa tuh, 10 apa. Lebih. Ya nanti kan mengerucut sendiri. Tetapi oleh pikiran saya,” kata Megawati usai pertemuan dengan PPP, Minggu (30/4/2023).


Megawati enggan menyebutkan salah satu nama yang berptensi menjadi cawapres Ganjar. 


“Orang yang disebut kok cuma satu. Kan tadi bilang, ini kereta saya ini sudah banyak yang mau naik. Jadi ya tunggu saja lagi,” ucapnya.


Mega menyebut masih akan diperhitungkan masak-masak dahulu. Untuk itu ia meminta semua pihak bersabar. 


Apalagi, kata Mega, jadwal pendaftaran paslon masih panjang yakni 22-29 Oktober 2023.


“Kalau maunya besok, saya hitung hitung dulu dong,” kata Mega. [Democrazy/suara]

Penulis blog