HOT NEWS POLITIK TRENDING

Billboard Prabowo dan Jokowi 'Menang Bersama' di Jakarta Curi Perhatian

Democrazy News Indonesia
Maret 13, 2024
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
POLITIK
TRENDING
Billboard Prabowo dan Jokowi 'Menang Bersama' di Jakarta Curi Perhatian


DEMOCRAZY.ID - Sebuah billboard besar dengan foto Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo bertuliskan ‘Menang Bersama Untuk Indonesia Raya’ di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, mencuri perhatian.


Dari pantauan kumparan, Senin (30/5), terdapat dua foto yang menunjukkan moment kebersamaan Prabowo dan Jokowi dalam baliho tersebut.


Foto pertama menunjukkan momen Prabowo menyupiri Jokowi sedangkan foto kedua menampilkan momen Prabowo dan Jokowi sedang melangsungkan konferensi pers. 


Keduanya tidak ditulis sebagai capres-cawapres, tapi Menhan dan Presiden.



Dalam kedua foto tersebut Prabowo dan Jokowi sama-sama menggunakan kemeja berwarna putih, dengan posisi foto konsisten Prabowo berada di sisi kiri Jokowi.


Lokasi baliho ini cukup strategis, berada di sisi Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, dengan posisi menghadap ke Jalan Raden Saleh. 


Karena ukurannya yang cukup besar, baliho ini pun bisa terlihat dari berbagai sisi.


kumparan sempat mewawancarai warga sekitar terkait pemasangan baliho ini, namun tidak ada yang tahu pasti kapan tepatnya baliho ini dipasang.


“Baru ini (dipasangnya), cuma saya enggak lihat (pas dipasang). Biasanya malam hari masang gituan, saya enggak tahu,” kata seorang wanita penjaga toko dekat tiang baliho itu berada.



Penjaga toko minuman dan petugas parkir yang biasa berjaga di kawasan itu juga mengaku hal yang sama, mereka tidak menyadari kapan baliho ini dipasang. Namun papan reklame ini memang sudah ada sejak lama.


“Sudah dari sebelum puasa,” kata laki-laki penjaga warung minuman tidak jauh dari lokasi baliho.


kumparan mencoba melakukan penelusuran melalui situs peta digital Google Maps, citra jalan raya terbaru diambil pada November 2022 lalu. 


Saat itu baliho di tempat yang sama juga menampilkan foto Jokowi dan Prabowo untuk menyambut Indo Defence 2022.