HEBOH Ratu Mesir Berwajah Presiden Jokowi, Polisi Langsung Tangkap Si Pengunggah - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

HEBOH Ratu Mesir Berwajah Presiden Jokowi, Polisi Langsung Tangkap Si Pengunggah

HEBOH Ratu Mesir Berwajah Presiden Jokowi, Polisi Langsung Tangkap Si Pengunggah


DEMOCRAZY.ID - Pengguna media sosial Twitter dihebohkan dengan video viral seorang Ratu Mesir berwajah Presiden Joko Widodo.


Video itu diunggah akun Teuku Bob Ichsan lewat twitter @bob_ichsan


Diketahui video tersebut merupakan hasil editan film Nefertiti, Queen of the Nile berwajah Presiden Jokowi.


Dalam video itu bercerita tentang Permaisuri Agung atau istri utama dari Fir'aun/Pharaoh Amenhotep IV (kemudian bergelar Akhenaten) itu, wajah Jeanne Crain yang memerankan sosok Nefertiti atau Tanit diganti dengan wajah Jokowi.


Hal tersebut terlihat dalam setiap potongan film yang diedit menjadi sebuah video berdurasi 38 detik itu. 


Melansir Tribunjabar seperti dalam tayangan pertama, Nefertiti yang diedit berwajah Jokowi terlihat mengenakan gaun dan mahkota emas.


Ibu mertua sekaligus ibu tiri dari Pharaoh Tutankhamun itu terlihat ditandu dengan latar belakang piramida yang dikelilingi banyak pengawal dan dayang-dayang kerajaan.


Dalam tayangan berikutnya, terdapat pula adegan ketika Nefertiti sedang madi di sebuah bathtub berlapiskan marmer.


Pada adegan tersebut,  Nefertiti yang tidak mengenakan pakaian sehelaipun itu tengah bermain dengan perahu emas di bak mandinya.


Tak hanya itu, terdapat pula adegan Nefertiti berwajah Jokowi yang mengenakan beragam gaun mewah dengan hiasan emas.


Tidak dijelaskan apa maksud Bob Ichsan mengunggah video tersebut. Postingan tersebut juga mendapat komentar dari netizen.



"Yang ngedit ga ada akhlak," tulis akun twitter missyourgaze.


"Hati2 bang kena UUITE. Lebih baik hapus. Boleh kritik kebijakan rezim yg tdk pro rakyat. Tp jgn pd pribadinya spt edit2 foto dan video. Marilah bijak dlm bermedsos," tulis akun Oyudish. 


Polisi Tangkap Uploader


Polisi menangkap seorang pengunggah (uploader) video Ratu Mesir Nefertiti menjadi berwajah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pengunggah video diamankan di Polda Sumatera Barat (Sumbar).


Hal itu dikabarkan akun Twitter Direktorat Tindak Pidana (Dittipid) Siber Bareskrim Polri, @CCICPolri.


"Pemilik akun ini telah diamankan di Polda Sumbar untuk pemeriksaan lebih lanjut," tulis CCICPolri seperti dilihat, Kamis (30/3).


"Demikian informasi awal yang dapat kami sampaikan kepada warganet. Terima kasih," tambahnya.


[UPDATE]:


Pelaku Dikenakan Wajib Lapor


"Pelaku dikenakan wajib lapor, sekali seminggu dalam satu bulan ini," kata Dwi, Kamis, 30 Maret 2023.


Dwi menjelaskan, pertimbangan polisi memberi hukuman berupa wajib lapor karena dari hasil pemeriksaan, pelaku hanya melakukan kesalahan ringan dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan serupa di kemudian hari.


"Pada saat pemeriksaan yang bersangkutan meminta maaf ke publik dalam bentuk video, kemudian disebarkan ke seluruh akun media sosial yang dimilikinya, serta menghapus postingan (video penghinaan terhadap Jokowi) tersebut," ucapnya  [Democrazy/telisik]

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: