Beranda
AGAMA
GLOBAL
ISLAMI
PERISTIWA
GEGER Pria Diduga Gila Pukuli Imam Saat Sholat Subuh


DEMOCRAZY.ID - Seorang pria diduga gila ditangkap polisi setelah menyerang seorang imam tamu di Masjid Negeri Sultan Ahmad 1, Kuantan, Pahang, Malaysia, saat salat subuh pada Minggu (26/3/2023).


Melansir Sinar Harian, Selasa (28/3/2023), peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.18 pagi. 


Tersangka yang diperkirakan berusia 40ntahun dengan baju Melayu berwarna ungu dengan kain perca dan celana hitam tiba-tiba menyerang korban dari belakang.


Kapolsek Setempat, Ajun Komisaris Wan Mohd Zahari Wan Busu membenarkan kejadian tersebut.


Menurutnya, imam yang diserang korban adalah murid Maahad Tahfiz Thurath, yakni Ilhan Muhammad Irham.


Ia diundang untuk memimpin sholat subuh di Program Khatam Subuh 2.0 Masjid Negeri Sultan Ahmad 1 ini.


“Berdasarkan kronologi kejadian, pada rakaat kedua sholat subuh dengan perkiraan jamaah 80 orang, terdengar suara laki-laki berteriak dari arah pintu rol masjid di jalan setapak depan CIMB bank," ujarnya.


“Kira-kira 1 menit setelah itu, ketika imam masih membaca surah dalam shalat, seorang laki-laki gila datang mendorong jemaah ke belakang dan menuju ke arah imam yang bersangkutan."


"Segera pukul imam dengan sandal yang ada di tangannya. Imam terus menghindari penyerangan sehingga salat terhenti," katanya.


Sebelum itu, beredar video menunjukkan seorang pria gila memukuli imam di masjid.


Dalam video berdurasi 30 detik itu memperlihatkan pria tersebut mendorong jamaah sebelum memukul imam dengan sepasang sandal putih.


Wan Mohd Zahari mengatakan, setelah melihat kejadian itu, pihak keamanan masjid dan jamaah terus bertindak menghentikan aksi pria tersebut.


Dia menjelaskan, pria yang terlibat ditangkap sebelum diserahkan ke polisi untuk tindakan lebih lanjut. [Democrazy/Oke]

Penulis blog