Breaking

logo

01 Oktober 2022

Ormas Pemuda Pancasila Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden Indonesia Berikutnya

Ormas Pemuda Pancasila Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden Indonesia Berikutnya

Ormas Pemuda Pancasila Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden Indonesia Berikutnya


DEMOCRAZY.IDKetua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno memerintahkan anggota organisasinya untuk memilih Anies Baswedan di Pilpres 2024. 


Japto menyebut memilih Anies adalah kewajiban bagi seluruh kader ormas loreng oranye tersebut.


"Tugas setiap anggota Pemuda Pancasila kalau ada kadernya mengajukan diri, maju untuk jadi pileg, pilpres, pilkada, prioritas utama adalah bagi kader. Ngapain kita (pilih) orang lain yang kita enggak tau, gitu, jadi wajib," kata Japto kepada wartawan usai meresmikan kantor MPN Pemuda Pancasila, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2022).


Anies telah resmi menjadi anggota Pemuda Pancasila dan mempunyai kartu keanggotaan yang diberikan oleh Japto dalam acara peresmian kantor MPN tersebut. Menurut Japto, Anies siap jika dipilih menjadi presiden.


"Pak Anies tidak nyapres. Kalau dipilih jadi presiden beliau siap yang mau jadi nyapres itu yang didukung oleh lebih dari 20 persen suara, kursi," ucapnya.


Dalam kesempatan itu, Anies turut memberikan responnya soal kader Pemuda Pancasila wajib memilihnya dalam Pilpres 2024. Apa kata Anies?


"Sekarang saya menuntaskan dulu Jakarta ya sampai 16 (Oktober) udah itu aja dulu, udah cukup," kata Anies Baswedan merespons dukungan Pemuda Pancasila.


Anies Anggota Pemuda Pancasila



Japto Soelistyo Soerjosoemarno sebelumnya menyatakan Anies Baswedan sebagai anggota Pemuda Pancasila. 


Anies menerima langsung kartu anggota Pemuda Pancasila dari Japto.


Hal itu diungkap Japto dalam acara peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10). Japto menyerahkan kartu anggota PP kepada Anies.


Pernyataan Japto tersebut disambut tepuk tangan oleh para anggota Pemuda Pancasila yang hadir. Japto kemudian memberikan kartu keanggotaan Anies.


"Dan kebetulan nomor beliau adalah 0000007 James Bond," ucapnya.


"Kader PP diutamakan di manapun juga," kata Japto Soelistyo Soerjosoemarno saat memberikan kartu tanda keanggotaan Anies.


"Dia menjadi anggota PP, bukan anggota kehormatan," tambahnya.


Japto dan Anies tampak berfoto bersama memperlihatkan kartu keanggotaan tersebut. 


Usai pemberian kartu keanggotaan tersebut, terdengar teriakan yang menginginkan Anies sebagai presiden.


"Pak Anies presiden," teriak salah satu anggota Pemuda Pancasila. [Democrazy]