Terungkap! Ini yang Bikin Puan Maharani Tampil dengan Wajah Jutek Saat Bagikan Kaos - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Terungkap! Ini yang Bikin Puan Maharani Tampil dengan Wajah Jutek Saat Bagikan Kaos

Terungkap! Ini yang Bikin Puan Maharani Tampil dengan Wajah Jutek Saat Bagikan Kaos

Terungkap! Ini yang Bikin Puan Maharani Tampil dengan Wajah Jutek Saat Bagikan Kaos

DEMOCRAZY.ID - PDI Perjuangan membantah bahwa Puan Maharani dalam kondisi kesal saat membagikan kaos di tengah kerumunan warga. 


Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengklaim, ekspresi Puan tersebut hanya menunjukan ekspresi kaget.


Said menyampaikan penyebab Puan kaget karena kaos. 


Said mengemukakan, setiap turun ke daerah, Puan selalu diiringi dua lapis penjagaan dari ring 1 sampai ring 2. 


Pada ring 1 bertugas memberikan penjagaan terhadap Puan dan tidak memegang kaos.


"Di ring 1 itu, biasanya hanya ngamanin Mbak Puan, tapi tidak megang kaos. Yang megang kaos biasanya, kami-kami ini," kata Said di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2022).


Tetapi situasi yang terjadi saat Puan turun di daerah Jawa Barat itu justru sebaliknya. 


Pengawal pribadi atau walpri ternyata ikut memegang kaos yang hendak dibagikan kepada warga. Hal itu sontak membuat kaget Puan.


"Mbak Puan kaget, 'lho kok kamu yang megang kaos?' Mbak Puan itu nanya, bukan marah. Kok kamu yang pegang kaos? Kan seharusnya bukan kamu, kamu menjaga tugas walprinya," kata Said mengulang ucapan Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2022).


Said menegaskan, walpri tidak bertugas membagikan kaos, hanya pengamanan saja.


"Biasanya juga di luarnya Mbak Puan itu ada yang bagiin juga. Supaya masyarakat tidak langsung tertuju ke Mbak Puan. Karena apa? Kalau tertuju ke Mbak Puan, Mbak Puan ngasih di sekitar maka dia enggak bisa balik, susah," kata Said.


"Tapi kalau yang di luarnya itu dibagikan oleh mbak (Puan) maka kan jalannya agak melebar. Masyarakat tidak terlalu sampai mendesak sampai masuk ke Mbak Puan," sambungnya.


Karena melihat walpri ikut membagikan kaos bukan melakukan pengamanan, Puan kemudian mengingatkan walpri agar bekerja sesuai tugasnya.


Said juga turut menanggapi kekesalan warganet yang mengomentari ekspresi Puan. 


Menurut Said, apa yang terjadi terhadap Puan itu bukan karena Puan kesan terhadap warga, melainkan kaget atas tindakan walpri.


"Mbak Puan itu sangat familiar, sangat humble kalau ketemu sama masyarakat. Kalau Mbak Puan itu tidak humble, seakan-akan mukanya Mbak Puan tidak merakyat, kemudian untuk apa kira-kira mbak Puan turun ke bawah?" kata Said. [Democrazy]

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: