Pesan Megawati ke 92 Kepala Daerah Asal PDIP: Fokus Kerja, Hindari Perilaku Koruptif! | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News

Breaking

logo

22 September 2022

Pesan Megawati ke 92 Kepala Daerah Asal PDIP: Fokus Kerja, Hindari Perilaku Koruptif!

Pesan Megawati ke 92 Kepala Daerah Asal PDIP: Fokus Kerja, Hindari Perilaku Koruptif!

Pesan Megawati ke 92 Kepala Daerah Asal PDIP: Fokus Kerja, Hindari Perilaku Koruptif!

DEMOCRAZY.ID - Sebanyak 93 kepala daerah asal PDIP mengikuti kegiatan rapat koordinasi kepala daerah di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis, (22/9/2022).


Adapun tema dari agenda itu ialah Kebijakan Pembangunan Trisakti. 


Sebanyak 93 kepala daerah itu hadir untuk mendengarkan paparan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan sejumlah narasumber. 


Di antaranya yang hadir ialah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo; Gubernur Maluku Murad Ismail; Wali Kota Solo Gibran Rakabuming; Gubernur Bali Wayan Koster.


Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada Ganjar Pranowo dan 92 kepala daerah lainnya untuk fokus bekerja membantu masyarakat. 


Megawati mengatakan, seluruh kader, khususnya para kepala daerah, untuk menjaga perilaku dan menjauhkan diri dari perilaku koruptif.


Ia meminta semua kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu untuk  membangun warisan di wilayahnya masing-masing dengan membuat prestasi sebanyak-banyaknya.


"Orang akan melihat kalian. Dan kalian dilihat karena perbuatan yang baik kepada rakyat dan pengakuan atas kerja terhadap rakyat itu. Apakah kalian tak mau mendapatkan penghargaan-penghargaan atas perbuatan baik ke rakyat?" tanya Megawati dalam keterangan tertulis, Kamis (22/9/2022). 


Selain itu, Megawati juga berbicara ihwal dinamika politik nasional saat ini. 


Khususnya mengenai peringatan Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengenai potensi krisis pangan dunia. 


Sehingga, dirinya meminta para kepala daerah dari PDIP untuk segera mewujudkan instruksi partai agar menanam makanan pendamping beras.


Megawati meminta agar para kader partai tak melakukan dansa-dansa politik terkait Pemilu 2024. 


Namun justru harusnya fokus melakukan kerja riil di tengah rakyat, seperti mewujudkan kedaulatan pangan lewat program tanaman pendamping beras itu.


"Saya minta laporannya segera disampaikan," kata Megawati.


Satu hal lagi yang diingatkan Megawati adalah program relokasi warga dari lingkungan kumuh ke lokasi pemukiman lebih baik serta manusiawi. 


Megawati mengimbau agar para kader partai berdisiplin menjalankan kerja-kerja demikian menjadi lebih penting dari yang lainnya.


"Sebab dengan kerja kerakyatan penuh kedisiplinan begitu, rakyat juga pasti akan memilih kalian kembali," ujarnya.


Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kembali menegaskan kepada para peserta bahwa Ketua Umum Megawati mengajak semua kader menyadari tantangan yang tak mudah saat ini.


"Tapi selama kita berdisiplin satu komando, tegak lurus mengikuti instruksi Ibu ketua umum, kita akan menempuh jalan kemenangan bagi partai dengan menyatu kepada rakyat," kata Hasto. [Democrazy/ktv]