POLITIK

Pengamat Sebut Presiden Jokowi Sosok Pemimpin Sederhana dan Berprestasi, Kalian Sepakat?

DEMOCRAZY.ID
September 16, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Pengamat Sebut Presiden Jokowi Sosok Pemimpin Sederhana dan Berprestasi, Kalian Sepakat?

Pengamat Sebut Presiden Jokowi Sosok Pemimpin Sederhana dan Berprestasi, Kalian Sepakat?

DEMOCRAZY.ID - Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Robi Sugara menilai Presiden Jokowi merupakan sosok pemimpin sederhana dengan prestasi yang luar biasa.


Menurut Robi, meskipun performance Presiden Jokowi yang sederhana dan terlihat seperti orang kampung, tetapi faktanya, mantan Wali Kota Solo itu mampu mengukir prestasi yang luar biasa.


Dia menyebut salah satunya adalah menggenjot ekonomi bangsa dan berhasil mengakuisisi saham PT Freeport menjadi mayoritas milik pemerintah.


“Saya kira memang performance Presiden Jokowi yang sederhana ya, seperti orang kampung, tetapi kinerjanya luar biasa berprestasi,” kata Robi Sugara, Jumat (16/9/2022).


Menurut Robi, keberhasilan Presiden Jokowi mengakuisisi PT Freeport Indonesia merupakan prestasi besar yang patut diapresiasi.


Selain itu, Presiden Jokowi juga mampu menggenjot perusahaan-perusahaan pelat merah hingga mengalami kemajuan yang signifikan.


“Saya melihat cukup bagus. Penggenjotan di BUMN sehingga mengalami kemajuan,” ungkap Robi.


Lebih lanjut, Robi mengatakan keberhasilan Presiden Jokowi ini juga diakui oleh Prabowo Subianto yang merupakan bekas lawan politiknya di Pilpres 2014 dan 2019.


Meskipun sempat menunjukkan rivalitas yang sengit, Ketua Umum Partai Gerindra itu beberapa kali melemparkan pujiannya di hadapan publik dan mengakui kepemimpinan Jokowi.


“Kepemimpinan Pak Jokowi bisa menjadi role model bagi kepemimpinan Indonesia selanjutnya,” ujar Robi.


Menurut Robi, Prabowo sering mengatakan bahwa sosok Presiden Jokowi bekerja keras untuk kemajuan negeri ini.


Robi yakin betul di dua tahun akhir masa kerjanya, Presiden Jokowi mampu menyelesaikan masalah ekonomi dan politik di bangsa ini.


“Dua tahun ke depan saya yakin betul Pak Jokowi akan melewatinya dengan baik. Sekarang yang ditakutkan oleh dunia dampak perang Rusia dan Ukraina, namun Indonesia bisa melewati masalah ini,” kata Robi. [Democrazy]

Penulis blog