Luhut Duduk Bareng Rocky Gerung: Anda Hebat Berani Kritik Saya dan Presiden! | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News

Breaking

logo

20 September 2022

Luhut Duduk Bareng Rocky Gerung: Anda Hebat Berani Kritik Saya dan Presiden!

Luhut Duduk Bareng Rocky Gerung: Anda Hebat Berani Kritik Saya dan Presiden!

Luhut Duduk Bareng Rocky Gerung: Anda Hebat Berani Kritik Saya dan Presiden!

DEMOCRAZY.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku tak ambil pusing soal segala macam kritik yang dilontarkan pengamat politik Rocky Gerung kepada dirinya.


Menurutnya, kritik Rocky baik kepada dirinya maupun kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan bagian dari demokrasi.


"Terus terang saya melihat anda tuh hebat. Anda kritik saya banyak, anda kritik pemerintah banyak, kritik presiden juga banyak. It's okay di situ demokrasi," kata Luhut saat duduk bersama Rocky dikutip dari RGTV channel, Selasa (20/9).


Luhut mengatakan bahwa perbedaan pendapat merupakan hal yang wajar karena perbedaan itu salah satu bentuk kedewasaan dalam demokrasi.


"Dan kalau itu berbeda pendapat jangan ditularkan menjadi kebencian. Berbeda pendapat itu adalah kedewasaan dalam satu bagian dari pada demokrasi," ujarnya.


Luhut menyangkal tidak adanya kebebasan di tanah air. Ia menuturkan kebebasan yang pemerintah kehendaki yakni kebebasan yang bertanggungjawab dan tidak menyebabkan adanya kekacauan


"Jadi kalau orang bilang kebebasan di kita itu tidak ada, itu tidak betul," katanya.


Lebih lanjut, Menko Marves itu meyakini Indonesia mampu menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi. 


Adanya keterlambatan waktu di beberapa aspek, kata dia, dapat terjadi lantaran pemerintah harus melakukan penyesuaian.


Luhut menilai Jokowi telah membuat berbagai perubahan besar untuk negeri selama menjabat sebagai kepala negara. 


Oleh karena itu, ia optimis negeri ini mampu mencapai cita-cita menjadi Indonesia Emas pada 2045 mendatang


"Selama hampir 8 tahun bersama Presiden Jokowi dalam pemerintahan ini, saya kira kita telah membuat perubahan-perubahan yang besar untuk negeri ini. 2030 dan 2045 itu saya pikir kalau kita semua sepakat dan kompak itu akan bisa kita capai. Tidak ada yang tidak bisa kita capai," tandasnya.


Di hadapan Rocky, koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali itu memamerkan keberhasilannya dalam menangani pandemi Covid-19.


"Walaupun anda pengkritik kami juga, anda bisa lihat misalnya bagaimana dalam kita menangani Covid-19 yang semua orang mengakui betapa katanya hebat sekali," ujarnya. [Democrazy]