HUKUM

Ada Apa Dengan Pendeta Gilbert? Mendadak Muncul Bela Ferdy Sambo, Sebut Kamaruddin Bikin Gaduh

DEMOCRAZY.ID
September 21, 2022
0 Komentar
Beranda
HUKUM
Ada Apa Dengan Pendeta Gilbert? Mendadak Muncul Bela Ferdy Sambo, Sebut Kamaruddin Bikin Gaduh

Ada Apa Dengan Pendeta Gilbert? Mendadak Muncul Bela Ferdy Sambo, Sebut Kamaruddin Bikin Gaduh

DEMOCRAZY.ID - Pendeta Gilbert Lumoindong mendadak ikut campur dalam kasus Ferdy Sambo. Pendeta di Gereja Bethel Indonesia ini muncul menyerang Kamaruddin Simanjuntak. 


Ia menilai Kamaruddin sudah membuat gaduh dan membuat susah Ferdy Sambo yang tengah tertimpa masalah. 


Kemunculan Gilbert ini lantaran menanggapi kabar Ferdy Sambo menikah dengan Si Cantik, julukan yang sering disebutkan oleh Kamaruddin Simanjuntak. 


Ia meminta Kamaruddin menunjukkan bukti bila ada pendeta atau pun rohaniawan yang menikahkan lagi Ferdy Sambo. 


Sebab, dalam aturan ajaran Kristen dilarang memiliki dua istri. 


Pendeta Gilbert Lumoindong menantang Kamaruddin Simanjuntak untuk membuktikan bahwa Ferdy Sambo telah menikah lagi dengan si cantik. 


Kata Gilbert, aparat kepolisian juga diminta menangkap rohaniawan bila memang benar ada kejadian itu. 


Gilbert Lumoindong mengaku setuju dengan pernyataan Kamaruddin Simanjuntak jika memang bisa membuktikan mantan Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Sambo benar-benar menikah dengan wanita yang disebut si cantik.


“Intinya, saya setuju dengan Kamaruddin Simanjuntak kalau terbukti ada rohaniawan yang memberkati pernikahan di bawah tangan. Itu kan bertentangan dengan Firman Tuhan. Setuju harus diproses dan ditangkap, karena itu melanggar hukum firman Tuhan,” kata Gilbert dalam keterangannya, Selasa (20/9/2022).


Namun begitu, Gilbert memberi peringatan kepada Kamaruddin terkait pernyataannya itu.


Ia mengingatkan ganjaran yang didapat Kamaruddin bila perkataanya itu tidak benar. 


Menurut dia, Kamaruddin harus siap menerima risiko atau mempertanggungjawabkan apa yang diucapkannya secara hukum.


“Nah ini pertanyaannya. Kalau ternyata itu tidak benar, Kamaruddinnya siap enggak untuk ditangkap? Karena menyebarkan isu yang berbahaya,” jelas dia.


Oleh karena itu, kata Gilbert, saat ini Sambo sedang menghadapi situasi yang berat lantaran dipecat sebagai Anggota Polri dan proses hukum terkait kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J dengan sangkaan Pasal 340 KUHP.


“Tiba-tiba, ditengah situasi seperti itu masih juga menebarkan isu yang miring. Nah ini, siap enggak Kamaruddin ditangkap? Itu pandangan saya,” ujarnya.


Apalagi, Gilbert menyebut Kamaruddin Simanjuntak merupakan seorang profesional dan sebaiknya memiliki bukti atas ucapannya itu.


Menurutnya, jangan sampai ucapan Kamaruddin Simanjuntak hanya bikin gaduh.


“Saya setuju kalau memang terbukti benar, memang harus ditangkap rohaniawannya. Tetapi kalau tidak benar, ini cuma isu, ya Kamaruddin juga harus diproses. Karena menebarkan hoaks terhadap orang yang sedang berhadapan dengan situasi yang berat. Jadi harus jujurlah masing-masing. Karena sekarang sudah mulai ribut,” tukasnya. [Democrazy]

Penulis blog