PERISTIWA

Wow! Lukisan Wajah Ma'ruf Amin Terjual Rp1,5 Miliar, Apa Istimewanya?

DEMOCRAZY.ID
Agustus 22, 2022
0 Komentar
Beranda
PERISTIWA
Wow! Lukisan Wajah Ma'ruf Amin Terjual Rp1,5 Miliar, Apa Istimewanya?

Wow! Lukisan Wajah Ma'ruf Amin Terjual Rp1,5 Miliar, Apa Istimewanya?

DEMOCRAZY.ID - Lukisan karya Firdaus Alamhudi berupa wajah Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin terjual dalam lelang seharga Rp1,5 miliar pada pagelaran lukisan bertema “Nuansa Kemerdekaan” di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (22/8/2022).


Pada kesempatan itu, Wapres berharap agar karya-karya seni akan terus hidup melintasi zaman.


“Bagi sebagian orang, karya seni dapat menjadi investasi yang menguntungkan. Sementara bagi yang lain, karya seni memberikan manfaat bagi jiwa dan badannya,” ungkapnya.


Karena itu, Wapres mendorong pelukis tanah air untuk terus menghasilkan karya yang dapat menjadi medium untuk berbagi ilmu pengetahuan, inspirasi serta kreativitas, dan mencerminkan nilai-nilai bangsa Indonesia.


Wapres juga berharap masyarakat penikmat seni dapat menggali dan menyerap pesan-pesan semangat perjuangan melalui karya seni lukis.



“Mudah-mudahan karya-karya yang kental bernuansa nilai-nilai nasionalisme ini, dapat ikut melestarikan sejarah bangsa serta memberikan arti tersendiri di tengah berbagai karya seni kontemporer,” paparnya.


Sementara pada kesempatan itu, pemenang lelang tersebut yakni pengusaha sawit Jery Borneo dan istrinya yang seorang dokter yaitu dr Natasha Vinski. [Democrazy]

Penulis blog