Terbongkar! Ada Kedekatan 'Khusus' Antara Ferdy Sambo dan Slamet Uliandi, Dokumen Refly Harun Beberkan Semuanya | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News

Breaking

logo

27 Agustus 2022

Terbongkar! Ada Kedekatan 'Khusus' Antara Ferdy Sambo dan Slamet Uliandi, Dokumen Refly Harun Beberkan Semuanya

Terbongkar! Ada Kedekatan 'Khusus' Antara Ferdy Sambo dan Slamet Uliandi, Dokumen Refly Harun Beberkan Semuanya

Terbongkar! Ada Kedekatan 'Khusus' Antara Ferdy Sambo dan Slamet Uliandi, Dokumen Refly Harun Beberkan Semuanya

DEMOCRAZY.ID - Ahli hukum tat anegara, Refly Harun ternyata menyimpan sebuah dokumen putih yang dapat mengungkap identitas dari Irjen Slamet Uliandi.


Refly Harun merasa tertarik untuk membahas serta mendalami profil yang dimiliki oleh Irjen Slamet Uliandi.


Terlebih Irjen Slamet Uliandi merupakan sosok orang yang telah diperintahkan Kapolri unutk menjemput paksa Ferdy Sambo ke Mako Brimob.



Refly Harun melihat ada suatu hal yang membuatnya menjadi menarik mengulas Irjen Slamet Uliandi.


Ternyata ia menyimpan sebuah dokumen yang berisi tentang penjelasan dari latar belakang Irjen Slamet Uliandi.


"Tapi yang menarik dari Slamet Uliandi ini, kalau kita lihat dokumen di sini, itu adalah Wakil Ketua Satgassus," ujar Refly Harun dikutip dari kanal YouTube-nya pada Sabtu, 27 Agustus 2022.


"Jadi berdasarkan Surat Perintah Nomor Sprin/1583/VII/HUK.6.6./2022 tertanggal dan mulai berlaku pada 1 Juli 2022 itu Irjen Slamet Uliandi ini adalah di sini Kepala Divisi TIK Polri adalah Wakasatgassus satu," sambungnya.


Kemudian Refly Harun menyebut bahwa yang menjadi Wakil Satgassus Dua yakni bernama Brigjen Pol Reza Arif Dewanto.


"Menarik ini ya, makanya satgassus jemput satgassus, tapi kita tidak tahu sejauh mana sepak terjang Slamet Uliandi," ucap Reflu Harun.


"Karena Satgassus kemudian dibubarkan karena dianggap sebagai satuan tugas dalam tanda kutip yang katanya mafia kejahatan, kata Ketua IPW," tuturnya menambahkan.


Semakin menarik saat Refly Harun menuturkan bahwa karena adanya kedekatan itu maka Kapolri memerintahkan Slamet Uliandi untuk menjemput Ferdy Sambo.


"Terlebih, Slamet Uliandi juga satu angkatan dengan Ferdy Sambo yaitu angkatan 1994, tetapi dia lebih senior dibandingkan, apa, usianya karena dia kelahiran kelahiran 1971 sementara Ferdy Sambo kelahiran Februari 1973," pungkas Refly Harun.


"Jadi wajar kalau yang diperintahkan adalah Slamet Uliandi ya mungkin rekan satu perjuangannya di Satgassus," tambahnya.


Sebagaimana diketahui, Nama Irjen Slamet Uliandi sedang ramai diperbincangkan karena disebut Kapolri sebagai sosok yang menjemput paksa Ferdy Sambo ke Mako Brimob.


Dalam raker Komisi III DPR RI, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menungkapkan sosok yang ia perintahkan untuk dapat menjemput paksa Ferdy Sambo.


Ternyata sosok yang menjemput paksa tersangka FS itu bernama Irjen Slamet Uliandi yang merupakan jenderal bintang dua.


Irjen Slamet Uliandi merupakan Kepala Divisi TIK Polri yang memiliki julukan sebagai Kapten Jack.


Sama seperti Ferdy Sambo, Slamet adalah jenderal bintang dua yang punya karier mentereng di Polri. [Democrazy/DW]