Soal Hubungannya Dengan Ferdy Sambo, Kapolri Listyo Sigit: Kami Bukan Sahabat | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News

Breaking

logo

17 Agustus 2022

Soal Hubungannya Dengan Ferdy Sambo, Kapolri Listyo Sigit: Kami Bukan Sahabat

Soal Hubungannya Dengan Ferdy Sambo, Kapolri Listyo Sigit: Kami Bukan Sahabat

Soal Hubungannya Dengan Ferdy Sambo, Kapolri Listyo Sigit: Kami Bukan Sahabat

DEMOCRAZY.ID - Kapolri Listyo Sigit Prabowo akhirnya membuka suaranya terkait status hubungan dirinya dengan otak pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Irjen Ferdy Sambo. 


Menurut Kapolri Listyo Sigit, hubungan dirinya dengan Irjen Ferdy Sambo hanya sebatas pekerjaan semata. 


Diketahui jabatan yang dipegang oleh Irjen Ferdy Sambo sebagai Kepala Divisi Propam bertugas untuk mendampingi Kapolri dalam melakukan sebuah kunjungan.


“Kami bukan sahabat. Kepala Divisi Propam memang selalu mendampingi Kapolri dalam menjalankan tugas, termasuk saat kunjungan ke berbagai tempat,” ujar Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Rabu 17 Agustus 2022. 


Tugas Kepala Divisi Propam yang menemani Kapolri juga berlaku pada saat Jenderal Idham Azis mengisi posisi tersebut.


“Ini juga berlaku di era Pak Idham Azis. Kami sebatas pimpinan dan anak buah,” kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo. 


Irjen Ferdy Sambo yang memiliki karir terbilang melejit dengan cepat dihubungkan dengan kedekatannya dengan tiga Kapolri yakni Listyo Sigit, Tito Karnavian dan Idham Azis. 


Menurut orang dekat Irjen Ferdy Sambo yang tidak ingin disebutkan namanya, sang jenderal bintang dua ini memang terkenal sering menghadap ke para mantan Kapolri.


Lebih lanjut lagi, ketika Irjen Ferdy Sambo dekat dengan Tito Karnavian, karirnya semakin meroket naik. 


Dan pada saat Mabes Polri membentuk Satuan Tugas Merah Putih, kedekatan antara Irjen Ferdy Sambo dengan petinggi Polri semakin terlihat jelas. 


Selama bertugas di kepolisian, Irjen Ferdy Sambo pernah menangani kasus besar yang terjadi di Indonesia, yaitu bom bunuh diri MH Thamrin, kopi sianida Wayan Mirna Salihin, kebakaran Kejaksaan Agung dan surat perjalanan palsu Djoko Tjandra. 


Sebagai informasi, pada Senin 18 Juli 2022, Kapolri Listyo Sigit Prabowo memutuskan untuk menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo dari jabatannya agar menjaga transparansi dalam kasus pembunuhan Brigadir J yang terjadi di rumah dinasnya. 


“Untuk menjaga objektivitas, transparansi, dan akuntabilitas penyidikan yang berjalan,” tutur Kapolri Listyo Sigit. [Democrazy/terkini]