Puan Maharani: Insyaallah 2024 Ada Lagi Presiden Perempuan! | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News

Breaking

logo

25 Agustus 2022

Puan Maharani: Insyaallah 2024 Ada Lagi Presiden Perempuan!

Puan Maharani: Insyaallah 2024 Ada Lagi Presiden Perempuan!

Puan Maharani: Insyaallah 2024 Ada Lagi Presiden Perempuan!

DEMOCRAZY.ID - Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani memberi semangat kepada kader perempuan PDIP Lampung Selatan. 


Saat menemui kader PDIP tersebut Puan menyebut 2024 presiden perempuan harus dengan perjuangan.


Hal tersebut disampaikannya dalam acara temu kader Srikandi PDIP digelar di GOR Way Handak, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (25/8/2022). 


Sekitar 8.000 kader perempuan PDIP yang hadir menyambut Puan dengan hangat.


Meski acara baru berlangsung siang hari, namun mereka telah menantikan Puan sejak pagi. 


Saat Puan datang, banyak kader yang meneriakkan nama Puan dengan semarak. 


Puan pun berterima kasih atas sambutan meriah Srikandi PDIP, partisipasi perempuan di bidang politik dinilai harus mendapat dukungan.


"Ini menunjukkan, bahwa perempuan bisa. Perempuan mampu. Perempuan harus diberi kesempatan. Perempuan harus punya peluang. Perempuan bisa hebat," kata Puan dalam keterangan tertulisnya.


Namun, mantan Menko PMK itu mengingatkan agar Srikandi PDIP untuk tidak melupakan kodratnya sebagi perempuan. 


Sekalipun memiliki eksistensi di luar rumah, kata Puan, perempuan tetap harus menjaga perannya sebagai ibu dan istri.


"Kalau kita diberi kesempatan, diberi peluang, juga diberi izin dari rumah, pasti kita bisa jadi perempuan-perempuan hebat. Sudah ada buktinya nyata," ucap Puan.


Puan memberi contoh bagaimana Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang pernah menjadi presiden dan wakil presiden masih tetap menjalankan tugasnya sebagai ibu dan istri. 


Hal tersebut yang kemudian ia teladani dari sang ibunda sebagai wanita karier.


"Memang kerja-kerja kita itu akan 2 kali lipat dibanding laki-laki. Saya merasakan itu, karena sudah kerja di luar pas pulang ke rumah harus tetap urusin rumah. Tetap harus ada makanan di meja makan. Kalau ada anak, ngurusin anak," tutur Puan.


"Walaupun saya sudah jadi Ketua DPR, sama kalau ke rumah buka tudung saji, saya cek ada makanan nggak. Nasinya anget nggak," lanjutnya.


Ketika anak-anaknya masih sekolah, Puan pun tetap rajin mengecek keperluan mereka setelah pulang kerja. Mulai dari seragam sampai pekerjaan rumah (PR) kedua anaknya.


"Tetap saya perhatikan, anak saya sudah belajar atau belum. Malam sebelum anak-anak tidur saya harus baca cerita untuk anak-anak," sebut Puan.


Tak hanya sekadar membaca buku, Puan bahkan berkreasi mengarang cerita ketika anak-anaknya masih kecil. Cerita yang ia sampaikan banyak yang mengajarkan pesan moral.


"Intinya adalah bagaimana memberikan pesan moral pada anak-anak. Hidup jadi orang baik, berbakti pada orang tua," ucapnya.


Puan juga mengungkap, walaupun ia tak pandai memasak, namun ia masih tetap bisa menyiapkan makanan untuk keluarganya manakala dibutuhkan. 


"Saya nggak pinter masak. Tapi ceplok telor bisa lah. Nasi goreng bisa lah. Pernah anak saya bilang 'Ma lapar'. Saya tanya mau makan apa? Katanya ayam goreng. Ayam goreng saya bisa lah. Ini penting. Kenapa? Karena masakan ibu itu akan diingat anak sepanjang masa," tutur Puan.


Cucu Sukarno itu mengungkap dukungan dari keluarganya yang membuat ia bisa sampai pada titik saat ini. 


Puan pun memberi semangat kepada seluruh perempuan Indonesia, khususnya Srikandi PDIP agar berani mengejar cita-cita.


"Kalau satu perempuan punya cita-cita mendapat posisi di manapun dia berada, berarti perempuan lain pun pasti bisa. Di Lampung sudah banyak bupati perempuan. Kita juga punya banyak menteri perempuan, sudah ada wakil presiden perempuan, ada presiden perempuan," katanya.


"Artinya Insyaallah 2024 akan ada lagi kepala daerah perempuan, menteri perempuan, presiden perempuan juga akan ada lagi Insyaallah. Tapi semua itu harus dengan perjuangan," imbuh Puan.


Oleh sebab itu, Puan meminta kader-kader PDIP berjuang dan turun ke bawah bertemu rakyat untuk menyampaikan partai berlambang banteng moncong putih itu akan selalu siap mendampingi rakyat.


"Saya yakin, kalau perempuan sudah turun, pasti semua nurut. Paling nggak suami, anak nurut. Jadi ibu-ibu perempuan bisa bekerja dan berkarya di garda terdepan. Perempuan harus berpolitik. Kita ngatur uang belanja aja berpolitik," pesan Puan.


"Saya minta Srikandi harus semangat menuju 2024. Srikandi harus solid solid solid. Sebagai perempuan kita tunjukkan kita bisa, kita mampu memenangkan pilpres, pileg, dan pilkada Lampung Selatan," tambahnya.


Srikandi PDIP yang hadir pun makin semangat setelah mendengar sambutan dari Puan. Mereka memberikan dukungan agar Puan bisa menjadi presiden.


"Puan presiden, Puan presiden," teriak para kader perempuan PDIP yang serentak mengenakan baju berwarna merah.


Puan mengatakan, para kader harus semangat memenangkan PDIP di Pemilu 2024 nanti. 


"Ternyata di Lampung Selatan saya punya teman-teman, saudara-saudara perempuan hebat, yang pasti nanti akan mendukung perempuan hebat," kata Puan. [Democrazy]