Presiden Jokowi: Pilih Pemimpin Yang Dekat dengan Rakyat, Tak Cuma Duduk di Istana! | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News

Breaking

logo

28 Agustus 2022

Presiden Jokowi: Pilih Pemimpin Yang Dekat dengan Rakyat, Tak Cuma Duduk di Istana!

Presiden Jokowi: Pilih Pemimpin Yang Dekat dengan Rakyat, Tak Cuma Duduk di Istana!

Presiden Jokowi: Pilih Pemimpin Yang Dekat dengan Rakyat, Tak Cuma Duduk di Istana!

DEMOCRAZY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para relawannya untuk tetap kompak hingga pemilu serentak 2024 nanti. 


Jokowi juga meminta relawannya untuk tetap menjaga kerukunan dan persatuan.


"Yang paling penting saya titip agar kita semua nya ini kompak. kompak menjaga kekompakan, kerukunan, persatuan di antara kita. Menuju ke 2024. Setuju ndak?," kata Jokowi pada musyawarah rakyat Indonesia (Musra) di Sport Center Arcamanik, Bandung, Minggu (28/8/2022).


"Setuju," jawab serempak para relawannya yang hadir.


Jokowi berharap Musra yang diadakan para relawannya itu bisa menjadi ruang berdemokrasi dan mendiskusikan sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia di 2024 nanti.


"Dan saya senang ada musra. Gagasan musra ini baik, musyawarah rakyat. Sehingga rakyat memiliki ruang untuk berdemokrasi untuk menyampaikan keinginan-keinginannya baik mengenai indonesia ke depan seperti apa, baik pemimpin seperti apa yang diinginkan rakyat," jelasnya.


Jokowi kembali menekan bahwa sosok capres yang diusung harus mendapatkan dukungan dari partai politik. 


Namun, kata Jokowi, segala pilihan ada pada rakyat pada saat pencoblosan nanti.


"Memang kita harus tau juga bahwa menurut UU menurut konstitusi yang mengusung capres cawapres itu adalah partai atau gabungan partai. Tapi pada saat pencobolosan yang menentukan gantian adalah rakyat," ungkapnya.


Maka dari itu, Jokowi berharap pada Musra tersebut dapat memunculkan sosok pemimpin yang dicintai rakyat. 


Menurutnya Musra adalah forum akar rumput yang harus ikut bersuara.


"Pemimpin-pemimpin Yang mau dekat dengan rakyat. pemimpin -pemimpin yang mau turun ke bawah, tidak hanya duduk enak di istana. Setuju?," kata Jokowi


"Setuju," jawab serempak para relawannya. [Democrazy]