Nyanyi di Istana, Aksi Lyodra Viral Usai Pekikkan: 'Papua, Merdeka!' | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News

Breaking

logo

17 Agustus 2022

Nyanyi di Istana, Aksi Lyodra Viral Usai Pekikkan: 'Papua, Merdeka!'

Nyanyi di Istana, Aksi Lyodra Viral Usai Pekikkan: 'Papua, Merdeka!'

Nyanyi di Istana, Aksi Lyodra Viral Usai Pekikkan: 'Papua, Merdeka!'

DEMOCRAZY.ID - Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Lyodra Ginting membawakan tiga lagu daerah saat mengisi panggung HUT ke-77 RI di Istana Negara pada Rabu (17/8/2022).


Sayangnya, aksi Lyodra ini dijadikan candaan oleh beberapa pihak. 


Bagamaimana tidak, sebelum menyanyikan lagu berjudul Apuse, dia berteriak "Sekarang kita akan pindah ke lagu Papua, merdeka!"


Sontak banyak yang tertawa akan hal itu dan menganggap ucapan Lyodra itu cuma lelucon saja, sebab konteksnya tak seperti yang banyak dipikirkan netizen. 


Bukan Papua yang merdeka, melainkan Indonesia.


Itu diketahui lewat tulisan di Instagram-nya. 


"Dirgahayu Indonesiaku. Jaya selalu. Merdeka," tulis Lyodra melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @lyordraofficial, dikutip Rabu.


Sebelum tampil, Lyodra yang mengenakan busana dress tradisioonal-modern mengunggah beberapa Instagram Stories bersama Vidi Aldiano yang juga tampil dalam upacara pengibaran bendera pagi tadi.


Meski sempat grogi untuk tampil di panggung Istana Negara, Lyodra berhasil memukau para penonton melalui lagu Kampuang Nan Jauh Di Mato, Rek Ayo Rek, dan Apuse.


Saat tampil, Lyodra mengenakan pakaian dengan sentuhan etnik yaitu kain tenun. 


Pakaian tersebut dipadukan long sleeve shirt dengan aksen serut di bagian lengan.


Setelah berhasil tampil membawakan tiga lagu daerah tersebut, Lyodra pun tampak lega dan bahagia dengan bertepuk tangan dan berpose dengan Vidi Aldiano saat turun panggung.


Di momen penurunan bendera sore hari nanti, deretan musisi lain pun akan tampil seperti Naura Ayu, Andmesh dan Dira Sugandi.


Untuk diketahui, isu Papua Merdeka memang sensitif. Aparat pemerintah bahkan kontra dengan gerakan yang ingin memerdekakan Papua lewat senjata, seperti aksi yang biasanya dilakukan Organisasi Papua Merdeka (OPM). 



[Democrazy/era]