Mabes Bilang Hoax Tapi Kompolnas Benarkan Ada 'Uang Besar' di Rumah Ferdy Sambo, Oh Ternyata | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News

Breaking

logo

24 Agustus 2022

Mabes Bilang Hoax Tapi Kompolnas Benarkan Ada 'Uang Besar' di Rumah Ferdy Sambo, Oh Ternyata

Mabes Bilang Hoax Tapi Kompolnas Benarkan Ada 'Uang Besar' di Rumah Ferdy Sambo, Oh Ternyata

Mabes Bilang Hoax Tapi Kompolnas Benarkan Ada 'Uang Besar' di Rumah Ferdy Sambo, Oh Ternyata

DEMOCRAZY.IDKomisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Albertus Wahyurudhanto telah mendapat informasi terkait temuan uang di rumah Ferdy Sambo yang berlokasi di Jalan Bangka XI A No.7, RT.2/RW.10, Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan.


Kompolnas sendiri mengonfirmasi bahwa pihaknya memang mendapat informasi bahwa ada uang yang ditemukan di rumah Ferdy Sambo itu.


Hal tersebut terungkap saat seorang jurnalis ternama Aiman Witjaksono menanyakan hal tersebut langsung kepada Albertus dalam acara 'AIMAN' yang diunggah di kanal YouTube KompasTV pada Selasa, 23 Agustus 2022.


Berikut ini merupakan percakapan yang terjalin antara Aiman Witjaksono dan juga Albertus Wahyurudhanto, simak dengan jelas:


"Saya mendapatkan informasi bahwa Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) sempat menanyakan hal tersebut ke pihak kepolisian, penyidik, bahkan Kabareskrim," tanya Aiman.


"Jadi benar 900 milliar ada di bungker dalam rumah di Jalan Bangka yang dimiliki oleh Ferdy Sambo?," sambung pertanyaan itu.


"Benar atau tidak, kami tidak bisa memastikan, tetapi memang ada informasi ada uang, jumlahnya berapa dan apakah uang itu ada kaitannya dengan pembunuhan dan sebagainya kita tidak tahu," jawab Albertus.


"Tunggu sebentar, jadi ada uang itu benar?," Aiman kembali bertanya untuk mempertegas pernyataan Albertus.


"Ada uang benar, ah itu (dalam bentuk dollar Singapura) kami belum tahu. Justru itulah menggelitik kami untuk mendalami karena kan isu sudah liar ke mana-mana," jawab Albertus lagi.


"Ketika itu ada uang apakah ada kaitannya dengan pembunuhan ataukah itu hanya Satgasus, lalu itu menjadi problem (masalah) kita Kompolnas karena kan ini nanti menyangkut institusi itu yang concern (fokus) kita," sambung Albertus.


Kemudian Aiman bertanya, apakah ada kekhawatiran terjadinya 'serangan balik' pada saat penggeledahan rumah di Jalan Bangka dilakukan pada Selasa, 9 Agustus 2022 lalu.


"Oleh karena itu, logika masyarakat berkembang ketika waktu ada penggeledahan maka banyak Brimob karena ditakutkan ada serangan balik?," kembali Aiman bertanya.


"Kalau Brimob hadir karena begini, Pak Sambo ini kan pejabat utama, kemudian kasusnya ini kan jadi atensi publik, itu sudah melakukan protap dari Polri untuk ada penanganan khusus dan penanganan khusus itu yang punya kualifikasi adalah Brimob, sehingga Brimob didatangkan," ujar Albertus.


Sebelumnya, beredar di media sosial video sejumlah koper berisi uang dollar yang dinarasikan ditemukan di bunker di rumah Ferdy Sambo.


Disebutkan bahwa jumlah uang dollar Singapura tersebut mencapai Rp900 miliar hasil jadi beking judi online 303.


“Tidak benar. Informasi (video) itu hoax,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dihubungi, Selasa (23/8/2022).


Jenderal bintang dua ini menuturkan, timsus memang menggeledah kediaman Ferdy Sambo di Jakarta Selatan.


Namun tidak menemukan bunker uang Rp900 miliar itu. Pihaknya hanya mengamankan beberapa barang bukti lainnya.


“Yang disita itu untuk pembuktian nanti di persidangan. Jadi tidak ada bunker disita,” ujarnya.


Soal penyebar video uang Rp900 miliar di rumah Ferdy Sambo, Dedi memastikan tengah diselidiki oleh penyidik.


“Penyebar (video hoax) Tipid Siber yang mendalami,” tandasnya. [Democrazy/pojoksatu]