Kata Luhut: Ekonomi Indonesia Pulih Paling Cepat dan Diakui Dunia! | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News

Breaking

logo

19 Agustus 2022

Kata Luhut: Ekonomi Indonesia Pulih Paling Cepat dan Diakui Dunia!

Kata Luhut: Ekonomi Indonesia Pulih Paling Cepat dan Diakui Dunia!

Kata Luhut: Ekonomi Indonesia Pulih Paling Cepat dan Diakui Dunia!

DEMOCRAZY.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut B Pandjaitan mengatakan, Indonesia menjadi negara yang berhasil dalam melakukan pemulihan ekonomi lebih cepat akibat pandemi COVID-19. 


Pasalnya wabah pandemi COVID-19 membuat kondisi perekonomian dunia mengalami perlambatan. 


Menurut Luhut, hanya sedikit negara di dunia yang dapat dikategorikan sukses menangani penyebaran wabah pandemi COVID-19. 


Tidak hanya mampu mengendalikan COVID-19, Indonesia juga berhasil melakukan pemulihan ekonomi lebih cepat dari banyak negara di dunia. 


"Lebih dari itu, (Indonesia) bisa ekonominya recovery lebih cepat dari  banyak negara di dunia," ujar Luhut dalam acara kuliah umum dan talk show visi maritim 2045 di Universitas Hasanuddin, Jumat (19/8).


Bahkan, ia bercerita banyak negara yang mengakui percepatan pemulihan ekonomi Indonesia pada dirinya saat kunjungan kerja ke luar negeri.


"Ini bukan kita klaim, tapi itu disampaikan semua negara yang pernah saya kunjungi," kata Luhut.


Adapun, para kepala negara itu menanyakan kepada Luhut mengenai rahasia Indonesia bisa begitu cepat bangkit dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19. 


Ia mengatakan, hal tersebut bisa terjadi akibat kekompakan dari semua lapisan masyarakat Indonesia.


Pasalnya, dengan adanya kekompakan, semua masalah dapat terselesaikan. 


"Kita buktikan kemarin dengan penanganan covid dan penanganan ekonomi sekarang yang ini kita salah satu yang terbaik," pungkas Luhut.


Luhut: Yang Sudah Dilakukan oleh Jokowi Harus Berlanjut!


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan bahwa kandidat calon presiden Indonesia harus melanjutkan apa yang telah dilakukan Presiden Jokowi.


Menurut Luhut, Presiden berikutnya akan bersyukur atas apa yang telah dikerjakan oleh Presiden Jokowi selama masa jabatan pemerintahannya.


"Mereka mensyukuri apa yang dibuat Presiden Jokowi dan sekarang itu harus terus berlanjut," ujar Luhut dalam acara kuliah umum dan talk show visi maritim 2045 di Universitas Hasanuddin, Jumat (19/8).


Luhut menjelaskan, betapa pentingnya melanjutkan pekerjaan yang telah dilakukan Presiden Jokowi. Hal ini demi kepentingan generasi yang akan datang.


"Itu harus kawal, karena itu kepentingan generasi kamu. Generasi saya sudah fade away, sudah 75 tahun ke atas," kata Luhut.


Dia meyakini bahwa tidak ada satu pun masyarakat yang mau presiden dan negerinya tertinggal. 


Apabila, nantinya presiden terpilih sudah melanjutkan pekerjaan dari presiden sebelumnya dan memilih berhenti di tengah jalan, maka yang akan rugi dirinya sendiri.


"Kita semua masyarakat nanti yang memarahi orang yang membuat investasi sudah datang, semua sudah jalan, tiba tiba kau hentikan untuk apa gunanya dihentikan? Apa untung kau hentikan, tidak ada," tandas Luhut. [Democrazy]