Jangan Kaget! Kamaruddin Bongkar 'Misteri' Bunker Uang di Rumah Ferdy Sambo | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News

Breaking

logo

24 Agustus 2022

Jangan Kaget! Kamaruddin Bongkar 'Misteri' Bunker Uang di Rumah Ferdy Sambo

Jangan Kaget! Kamaruddin Bongkar 'Misteri' Bunker Uang di Rumah Ferdy Sambo

Jangan Kaget! Kamaruddin Bongkar 'Misteri' Bunker Uang di Rumah Ferdy Sambo

DEMOCRAZY.IDPengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengaku sudah mengantongi informasi akurat terkait keberadaan bungker uang berisi ratusan milliar yang diduga milik Ferdy Sambo.


Informasi tersebut diakui Kamaruddin didapatkannya dari beberapa intelejen resmi yang memiliki hubungan baik dengannya.


Disebutkan olehnya bahwa intelejen tersebut merupakan seseorang yang sudajh sejak awal menangani kasus pembunuhan Brigadir J.


Bahkan Kamaruddin berani menyebut bahwa informasi yang ia dapatkan ini sudah termasuk A1 alias terpercaya dan pasti akurat.


“Di bulan Juli itu saya sudah mendapatkan informasi itu dari salah satu Kombes, masih aktif, dan dia mensuplay informasi itu ke saya,” ungkap Kamaruddin.


"Saya sudah mendapatkan (informasi bungker) itu dari bulan yang lalu, waktu saya baru menangani perkara ini," kata Kamaruddin, dikutip dari program AIMAN di Kompas TV pada Rabu, 24 Agustus 2022.


"Tetapi kita perlu bukti, walaupun informasi ini kan 99 persen akurat karena setiap saya konfirmasikan selalu benar," tambahnya.


Meski tidak terlalu jelas, tetapi Kamaruddin sempat menyebut ciri-ciri intelejen yang memiliki hubungan baik dengannya itu.


Kamaruddin menjelaskan bahwa intelejen itu merupakan perwira menengah yang masih aktif di Korps Bhayangkara, pangkatnya komisaris besar polisi.


Tidak hanya itu saja, Kamaruddin menyebut ada juga intelijen yang jabatannya sebagai purnawirawan polisi berpangkat jenderal


"Ada juga purnawirawan jenderal polisi, tapi kerjanya di intelijen BIN, misalnya. Artinya, bukan satu dua yang mengutarakan, ada juga beberapa intel lain," paparnya.


Dari semua informasi yang didapatkannya terkait bungker itu, mengerucut sampai adanya kabar bahwa uang tersebut ada di rumah Ferdy Sambo.


"Ada informasi itu, bentuk tim independen libatkan PPATK supaya ketahuan dari mana uangnya dan ke mana perginya," tutur Kamaruddin.


Sementara itu, dugaan keberadaan bungker Rp 900 miliar milik Irjen Ferdy Sambo disebut benar ada oleh jurnalis dan pembawa acara berita, Aiman Witjaksono.


Keberadaan uang ratusan miliar milik Ferdy Sambo, menurut Aiman, berada di rumah suami Putri Candrawathi di bilangan Mampang, Jakarta Selatan.


"Saudara saya berada di kawasan Jakarta Selatan dan tidak jauh dari sini adalah Irjen Ferdy Sambo yang berada di Mampang, Jakarta Selatan," ujar Aiman.


"Yang jelas, ada uang yang banyak dirumah itu, betul," ucap Aiman Witjaksono dalam unggahan video di akun Instagram miliknya, Minggu 22 Agustus 2022.


Temuan Aiman soal bungker uang ratusan miliar milik Ferdy Sambo sudah diketahuinya dan mendapat konfirmasi. [Democrazy/pojoksatu]