Investigasi Tempo: Putri Mengaku Joshua Masuk Kamar Lalu Lucuti Pakaiannya Hingga Terduduk Lemes di Toilet | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News

Breaking

logo

22 Agustus 2022

Investigasi Tempo: Putri Mengaku Joshua Masuk Kamar Lalu Lucuti Pakaiannya Hingga Terduduk Lemes di Toilet

Investigasi Tempo: Putri Mengaku Joshua Masuk Kamar Lalu Lucuti Pakaiannya Hingga Terduduk Lemes di Toilet

Investigasi Tempo: Putri Mengaku Joshua Masuk Kamar Lalu Lucuti Pakaiannya Hingga Terduduk Lemes di Toilet

DEMOCRAZY.ID - Terungkap sudah apa yang dilakukan Joshua dengan Putri Candrawathi di Magelang yang disebut-sebut menjadi motif Ferdy Sambo membunuh Brigadir Joshua.


Putri Candrawathi menyebut Brigadir Joshua masuk ke dalam kamarnya di lantai dua lalu melucuti pakaiannya di Magelang.


Meski begitu, Putri sendiri masih belum konsisten memberikan keterangan ke polisi terkait kejadian dengan Brigadir Joshua di Magelang.


Putri mengubah-ubah keterangannya kepada polisi mengenai apa yang dilakukan Brigadir Joshua kepadanya di dalam kamar.


“Menurut keterangannya kepada polisi, Putri terduduk lemas di toilet kamarnya,” demikian laporan Majalah Tempo berjudul ‘Motif Pembunuhan Brigadir Yosua’ yang terbit tanggal 22-28 Agustus dikutip Senin (22/8/2022).


Disebutkan, Putri kala itu mengaku gak enak badan. 


Ia kemudian menonton TV ditemani pembantu rumah tangga bernama Susi dan para ajudannya Bripka Ricky Rizal, Bharada Richard Eliezer, Brigadir Joshua dan sopir keluarga Kuat Ma’ruf.


Tiga hari seusai kejadian di ruang televisi, tepatnya pada 7 Juli 2022, apa yang dikhawatirkan Kuat terbukti.


Jelang magrib, Putri memerintahkan Bripka Ricky dan Bharada Eliezer mengantarkan makanan kepada para pengajar sekolah anaknya di SMA Taruna Nusantara, yang berjarak 3 Km dari rumah Sambo di Cempaka Residence, Magelang itu.


“Yoshua, Kuat dan Susi berada di rumah. Putri masih agak meriang. Kuat meminta Susi menemani Putri di kamarnya yang berada di lantai dua,” jelas Majalah Tempo.


Selang beberapa menit, Kuat pergi ke teras untuk merokok. Namun Kuat melihat Joshua berjalan mengendap-ngendap dari lantai dua menuju kamarnya Putri Candrawathi.


Sontak Kuat mengejar Joshua. Akan tetapi tak jelas apa yang dilakukan Joshua dari lantai dua rumah hingga menyebabkan Putri terduduk lemas di toilet.


“Kuat sontak menggedor jendela sambil berteriak. ‘Woi, Yosua, sedang apa kau?’ Yosua berlari ke arah dapur. ‘Bisa saya jelaskan, Om Bisa saya jelaskan…,’ Yosua menjawab. Kuat tetap mengejar Yosua yang berlari ke depan rumah,” kata sumber ke Majalah Tempo.


Meski begitu, Putri sendiri juga mengubah-ubah keterangannya kepada polisi, mengenai apa yang dilakukan Joshua kepadanya di dalam kamar.


Awalnya Putri mengaku dilecehkan Brigadir Joshua di kamarnya. 


Saat diperiksa untuk kedua kali, Putri mengatakan Joshua mendadak masuk ke kamar, lalu melucuti pakaiannya.


“Saat menjawab pertanyaan nomor sebelas dari penyidik, Putri mengatakan ia sedang berbaring di kasur ketika Yosua masuk ke kamar dan duduk di ujung tempat tidur, tepat di bawah kakinya. Setelah itu keduanya berkontak fisik,” kata salah satu sumber lagi ke Majalah Tempo. [Democrazy]