Ini Alasan Mengapa Ferdy Sambo Terkena 'Mubahalah' Habib Rizieq di Kasus Brigadir Joshua, Ternyata Karena Doa Ini | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News

Breaking

logo

27 Agustus 2022

Ini Alasan Mengapa Ferdy Sambo Terkena 'Mubahalah' Habib Rizieq di Kasus Brigadir Joshua, Ternyata Karena Doa Ini

Ini Alasan Mengapa Ferdy Sambo Terkena 'Mubahalah' Habib Rizieq di Kasus Brigadir Joshua, Ternyata Karena Doa Ini

Ini Alasan Mengapa Ferdy Sambo Terkena 'Mubahalah' Habib Rizieq di Kasus Brigadir Joshua, Ternyata Karena Doa Ini

DEMOCRAZY.ID - Mantan Kadiv Propam dan Kasatgassus Polri, Irjen Ferdy Sambo dikabarkan diberhentikan dengan tidak hormat atau PTDH usai menjalani sidang kode etik pada Kamis (25/6/2022). 


Diketahui, ini merupakan buntut dari kasus pembunuhan Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang menyeret Ferdy Sambo sebagai tersangka.


Adapun, ada sejumlah pihak yang mengaitkan kasus pembunuhan Brigadir J dan kasus penembakan enam laskar FPI di KM 50 Tol Cikampek. 


Ferdy Sambo disebut terkena Mubahalah (kutukan atau laknat) Habib Rizieq Shihab karena terlibat dalam peristiwa KM 50.


Pengacara Alvin Lim turut menyoroti kasus penembakan laskar FPI di KM 50 yang berhubungan dengan tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo.


Alvin Lim mengungkap bahwa tim penggebuk pada peristiwa KM 50 adalah bagian dari Satgassus Merah Putih di bawah kendali Ferdy Sambo. 


Tim tersebut yang jadi penyebab enam laskar FPI meregang nyawa pada Desember 2020 silam.


“Penggebuk KM 50 timnya Jerry Raymond Siagian yang menjadi bagian Tim Satgasus Merah Putih Ferdy Sambo,” kata Alvin Lim di podcast Refly Harun pada Sabtu (27/8/2022).


Selain itu, menurut Alvin Lim, kasus pembunuhan Brigadir J dengan pembunuhan laskar FPI di KM 50 memiliki pola yang sama.


“Bicara KM 50 dan kebakaran Kejagung. Saya melihat ada kesamaan antara kematian Brigadir Yoshua dengan KM 50 dengan kebakaran di Kejagung. Itu timnya Ferdy Sambo,” jelasnya.


Sebelumnya diketahui, mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pernah berdoa di lokasi pembunuhan enam laskarnya. 


HRS meminta agar Allah SWT menghancurkan para pelakunya.


Tidak hanya itu, Habib Rizieq juga memohon agar aktor intelektual yang merestui pembantaian laskar FPI di KM 50 juga dihancurkan


"Semoga Allah SWT menghancurkan sehancur-hancurnya para pelaku pembantaian 6 syuhada pengawal kami dan yang memerintahkannya serta aktor intelektualnya juga yang merestuinya. Dan semua yang terlibat dalam pembantaian sadis dan brutal tersebut secara langsung maupun tidak langsung," bunyi doa Habib Rizieq terkait KM 50.


Menanggapi pernyataan Alvin Lim soal keterlibatan Ferdy Sambo di kasus pembunuhan Brigadir J dan KM 50, warganet dengan akun @abu_waras menyinggung soal mubahalah Habib Rizieq.



Warganet itu menyebut Ferdy Sambo terkena mubahalah Habib Rizieq karena doa sang imam besar untuk korban KM 50. 


Mantan Kasatgassus yang disebut terlibat dalam kasus tersebut pun ikut terdampak.


"Terkuak! Pantesan Kena Mubahalah dari HRS dan Para Orang Tua Keluarga Korban KM50," ujar warganet tersebut menyinggung Ferdy Sambo, dikutip pada Sabtu (27/8/2022). [Democrazy/poskota]